ARTHUR LAY: APA YANG SAYA JANJIKAN, ITU YANG SAYA LAKSANAKAN

KETUM BPD HIPMI NTT REYNOLD ARTHUR IVAN LAY
Bagikan:

KETUM BPD HIPMI NTT REYNOLD ARTHUR IVAN LAY
KETUM BPD HIPMI NTT REYNOLD ARTHUR IVAN LAY

Zonalinenews, Kupang – Ketua Umum Badan Pengurus Daerah ( BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT, Reynold Arthur Ivan Lay, mengatakan, dalam rangka meningkatkan jumlah pengusaha muda di NTT, maka Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT merasa terpanggil untuk menebarkan virus semangat enterpreneur bagi generasi muda yang ada di seluruh wilayah NTT khususnya di lembaga pendidikan.

Jadi bagaimana langkahnya, maka HIPMI merasa terpanggil untuk turun langsung di lembaga pendidikan yang menjadi tujuan dan sektor yang paling memungkinkan untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda yang ada.

Dengan demikian,Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) dan kampus -kampus merupakan target dan menjadi langkah konkrit untuk mewujudkan daripada semua tujuan itu. Maka harus ada yang namanya HIPMI Go To School dan HIPMI Go To Kampus.

Dalam hal ini HIPMI sudah bekerjasama dan melakukan MoU dengan Politani Negeri Kupang dan Universitas Timor (UNIMOR) Kefamenanu.

Dan,gerakan turun sekolah dan kampus ini bukan hanya sekali saja melainkan harus berkelanjutan dan berkesinambungan.

BACA JUGA:   Pengelolaan Pasar Ruteng Perlu Melibatkan Stakeholder

” jadi apa yang saya janjikan itu yang saya laksanakan”, ujar Arthur, kepada zonaline news, Jum’at 16 Maret 2018, pukul 12.00 wita, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda di NTT dimana HIPMI NTT memiliki 6 langkah strategis diantaranya yang pertama HIPMI harus menjadi mitra strategis dengan pemerintah, HIPMI yang go to School dan go to kampus dengan tujuan meningkatkan kuantitas dan kualitas pengusaha Muda NTT dalam hal ini HIPMI sudah melakukan MoU dengan Politani Negeri Kupang dan Universitas Timor (UNIMOR).

Kemudian langkah yang ketiga adalah menyiapkan modal dengan menjadi Kaka asuh dalam hal ini HIPMI sudah bekerjasama dengan 4 perbankan diantaranya BRI,BNI, Bank Mandiri dan Bank Artha graha dalam menyiapkan modal bagi para pengusaha muda.

kemudian lanjut,Lay, langkah strategis yang ke empat itu adalah NTT Incorporated dengan tujuan menghimpun semua pengusaha muda NTT dimana jumlah anggota HIPMI NTT untuk saat ini berjumlah 2 ribu pengusaha muda namun yang memiliki KTA hanya 500 orang saja.

BACA JUGA:   M2 ENTERPRISE Sajikan Paket Wedding Murah dan lengkap Cuma 17,5 Juta

” ini adalah pekerjaan rumah untuk saya dan kedepannya jumlah KTA akan di tingkatkan lagi”, terang Reynold.

Selanjutnya langkah strategis yang kelima itu adalah NTT conect dengan tujuan untuk mempersatukan semua pengusaha Muda NTT dalam hal ini HIPMI NTT sebagai Bank data seluruh pengusaha muda NTT dan langkah strategis yang ke enam itu yakni Sinergitas antara BPD Provinsi dan BPC daerah yang sinkron antara pusat dan daerah yakni satu tujuan, searah dan berdampak luas.

” jadi sekali lagi saya mau katakan apa yang saya janjikan itu yang saya laksanakan”, papar Arthur lagi.

Dan, saya mengajak semua generasi muda di seluruh NTT, mari bergerak bersama berjuang bersama untuk melepaskan stigma tertinggal daerah ini. ” kalau bukan kita siapa lagi”, tutupnya. ( *Agust Kefi)


Bagikan:
Advertisement