oleh

Kasat Reskrim Flotim, Nyatakan Belum Ada Laporan Resmi Polisi Dari AB

IMG-20190402-WA0023

Zonalinenews- Larantuka- Kasat Reskrim Polres Flotim AKP. Joni F.M Sihombing, SE., MM.,M.IK menyebutkan Kepolisian Flores Timur belum menerima laporan resmi dari AB terkait adanya dugaan pencemaran nama baik.

“Untuk laporan Polisi sampai saat ini secara resmi belum ada, kami belum terima, ” sebut Kasat Reskrim.

Hal tersebut dikatakan Sihombing kepada wartawan Senin, 01 April 2019 di ruang kerjanya. 

Meski demikian, secara gamblang perwira berpangkat AKP ini, mengatakan adanya pengaduan dari oknum berinisial AB.

“Kalau pengaduan dari AB ada. Kita terima disposisi pengaduan Rabu 27 Maret 2019,” sebutnya. 

Lanjutnya, meski AB didampingi pengacara namun ia sendiri yang melakukan pengaduan berdasarkan  bukti tanda tangan yang tertera di dalam  surat pengaduan. 

” AB datang bersama kuasa hukum, tetapi yang mengadu berinisial AB. Berdasarkan bukti tanda tangan pada surat pengaduan,” papar pengganti Nengah Lantika. 

Lebih jauh, perwira ini menjelaskan perbedaan antara Laporan Polisi dan Pengaduan.

“Masyarakat umum harus tau, Laporan Polisi dan Pengaduan itu beda. Sebelum ada LP perlu adanya pengaduan sebagaimana diatur di dalam undang-undang. Apalagi menyangkut IT. Selain pengaduan perlu ada laporan resmi,” jelasnya panjang lebar. 

Ketika ditanya wartawan lebih jauh tentang siapa yang diadukan serta seperti apa penanganannya Sihombing mengatakan persoalanya masih dalam penyelidikan. 

“Kalau soal nama yang diadukan saya belum cek, lainnya masih dalam penyelidikan,” tutup Kasat. 

Sebelumnya, Selasa 26 Maret 2019 dua media online yang berbeda pada judul berita menulis “Wabup Flotim Laporkan Dua Pelaku Penyebar Hoaks”  sementara satunya lagi menurunkan judul “Wabup Flotim Polisikan Dua 2 Akun Facebook Penyebar Hoax. 

Dua media online tersebut, menuliskan  Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli melalui kuasai hukumnya Ipi Daton Akhirnya secara resmi melaporkan dua akun facebook penyebar hoaks yang dinilai menyerang privasi Agustinus  Payong Boli secara pribadi dan dalam jabatannya sebagai Wakil Bupati Flores Timur ke Polres FloresTimur. Kedua akun Facebook tersebut masing-masing bernama Benty Abraham dan Rita Senak.

Terhadap pemberitaan dua media online tersebut, kepada Zonalinenews Selasa 02 April 2019 Benty Abraham mengatakan terdapat dua point pemberitaan dimaksud sangat merugikan dirinya dimana disebutkan Wakil Bupati Flotim Agus Boli telah melaporkan ke kepolisian setempat sememtara fakta yang ada masih pada tahap pengaduan serta tidak adanya klarifikasi dari kedua media. 

“Pemberitaan kedua media ini sangat merugikan pertama katakan saya sudah dilapor faktanya belum. Kedua, berita tanpa klarifikasi. Saya menilai oknum wartawan bikin berita hoaks,” tutur Benty.

Menyikapi hal tersebut Benty akan menempuh jalur hukum. (*Ritha Senak). 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT