oleh

Dandim Alor Ingatkan Generasi Muda Hindari Narkoba

Zonalinenews – Kalabahi – Dandim 1622/Alor Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag menghimbau generasi muda untuk menghindari narkoba dan bentuk kejahatan lainnya.

“Jauhi narkoba karena merusak generasi muda. Ingat bahwa kalian adalah pemilik masa depan dan calon pemimpin bangsa khususnya Alor tercinta,” himbau Supyan Munawar saat memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor Selasa, 16 Juli 2019 malam.

Menurutnya, ini perlu disampaikan sebagai bentuk untuk mewujudkan generasi muda yang berkarakter, berjiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Untuk itu nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme hingga bela negara, sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Mari kita terus dan selalu mengenang akan jasa para pahlawan,” ungkapnya.

Alumni HMI Ciputat ini mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum muda untuk terus menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai aspek kehidupan.

“Pancasila itu ideologi bangsa yang memiliki kedudukan sangat penting. Semua warga negara wajib mengerti dan memahami apa itu arti dan maknanya,” terang Munawar.

Ia juga menghimbau kepada semua komponen masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Alor untuk menjaga kebersamaan, toleransi dan kerukunan antar sesama sesuai arti Bhineka Tunggal Ika.

“Suatu kebanggaan Alor mendapatkan Harmony Award dari Kementerian Agama karena termasuk daerah yang menjunjung tinggi nilai kebhinekaan. Warisan leluhur ini harus terus dipertahankan,” pungkas Alumni UIN Syarif Hidayatullah ini.

Penyuluhan ini yang dibalut dengan nonton bareng ini merupakan program non fisik yang dilakukan Kodim 1622/Alor dalam rangka mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105. (*pepenk)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT