oleh

Gelar Operasi Rutin, Polisi Incar Knalpot Racing Roda Empat Maupun Roda Dua

Zonalinenews.Com, Larantuka-Satuan Lalu-Lintas Polres Flores Timur kembali menggelar Operasi Rutin menindak tegas kendaraan pengguna knalpot racing baik mobil dan motor di seputaran Kota Larantuka, Selasa 16 Juli 2019.

Selain itu, kelengkapan dokumen kendaraanpun tentu saja merupakan hal utama.

Razia yang digelar di samping  Katedral Reinha Rosari dengan dipimpin langsung KBO Satlantas Polres Flotim Ipda. Heri Raja serta Kepala UPT Dinas Pendapatan Rosalina Kalimata berhasil menahan sedikitnya 10 unit kendaraan.

Heri Raja mengatakan, kendaraan berknalpot racing dengan bunyi yang membisingkan pendengaran, sudah sangat meresahkan sesama pengendara maupun warga kota. 

“Kita mendapat laporan dari masyarakat terkait knalpot racing yang membisingkan dan itu sangat meresahkan masyarakat, baik di siang maupun malam hari” Ujar Raja

Ia juga menyoroti para remaja serta pelajar yang sering berkendara secara ugal-ugalan.

“Banyak remaja maupun pelajar selain bermotor racing, juga tidak menggunakan helm. mengendarai kendaraan roda dua secara ugal-ugalan, bonceng tiga serta kendaraan tidak dilengkapi seperti kaca spion” Tambahnya. 

BACA JUGA:   Razia Miras, Dua Siswi ABG Diamankan Polisi

Untuk itu, Raja mengingatkan kepada oran tua serta pendidik, senantiasa memberikan perhatian serius dengan  mengawasi  remaja ketika berkendara.

“Orang tua dan guru, tolong awasi anaknya dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalulintas yang ada.
Dengan begitu, dengan demikian melahirkan generasi sadar berlalu-lintas. Sebut Raja menegeskan.

Kepala UPT Pendapatan Rosalina Kalimata, berharap pemilik kendaraan secara sadar membayar pajak kendaraan tepat pada waktunya.

Dengan membayar tepat waktu, selain terhindar dari sanksi denda tentunya meningkatkan pendapatan daerah. (*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT