oleh

Banjir Ucapan Selamat Pelantikan 3 Wanita Hebat TTS, Dikancah Politik NTT

Zonalinenews-TTS,- Berbagai ucapan lewat media sosial Facebook, WA, Twitter. Silih berganti baik lewat akun akun pribadi maupun group media sosial di kabupaten Timor Tengah Selatan.

Rasa syukur dan bangganya masyarakat atas dilantiknya 6 orang putera puteri terbaik TTS yang telah berkompetisi pada Pileg 17 April 2019 lalu di dapil NTT 8. Masing masing yang dilantik hari ini Selasa, 03 September 2019, . Emy Nomleni_PDIP. Inche Sayuna_GOLKAR. Reny Marlina Un_Demokrat Buce Lioe _ Hanura. Obed Naitboho_Nasdem..Jhon Lakapu_PKB.

Sesuatu yang tak seperti biasanya, dan masyarakat TTS khususnya kaum perempuan patut berbangga atas ikut serta dilantiknya tiga srikandi TTS. Perempuan hebat TTS dikancah politik NTT. Ini membuktikan kalau perempuan TTS juga bisa dan mampu, perempuan TTS sanggup bersaing. Tulis akun Dance

Menduduki jabatan Anggita DPRD Propinsi NTT, butuh orang- orang yang berkualitas, orang- orang yang berintegritas dan orang-orang yang punya kapabilitas dan kapasitas mumpuni. Karena diruang dewan propinsi terdiri dari kader-kader partai terbaik yang dikirim, diutus dan dipilih oleh masyarakat NTT di 22 kabuoaten/kota. Sehingga enam orang perutusan masyarakat TTS, adalah putera puteri terbaik yang telah di sharing pada proses pemilihan bulan April 20q9 lalu dan dilantik hari ini 03 september 2019. Ungkap salah satu tokoh politik TTS, yang tak ingin namanya dipublikasikan.

Akun Apsalom juga memberikan apresiasi tersendiri dan harapan kepada khususnya ketiga srikandi TTS, ibu Emy Nomleni, Ibu. Inche Sayuna dan Ibu. Reny Marlina Un. Agar mewakili perempuan-perempuan TTS dapat membuktikan diri dan kualitas serta keberpihakan, khususnya kepada kaum perempuan yang selama ini dianggap lemah dan tidak layak jadi pemimpin karena akan menyalahi budaya.

Hal senada juga ditulis oleh akun Ten Online, bangga sebagai orang TTS. Bangga di era saat ini, telah berkembang pola pikir masyarakat dan perempuan, perlahan telah disejajarkan akan hak haknya dengan laki laki. Walaupun belum secara keseluruhan ruang lingkup namun pelabelan pelabelan negative terhadap kaum perempuan, perlahan mulai dipatahkan. (* Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT