Bupati Hadjon : Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian Harus Jadi Lokomotif Inovasi

Bagikan:

Zonalinenews-Larantuka,- Perguruan Tinggi dan lembaga Penelitian harus bekerja sama menjadi Lokomotif inovasi dan kreativitas bangsa menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi serta kreativitas, hal ini di sampaikan langsung oleh Bupati Anton Hadjon,ST. Jumad, 22 Nopember 2019 di Aula Paroki Weri Saat Sidang Senat Terbuka Institut Keguruan Dan Teknologi Larantuka Wisuda Ke-2 Sarjana (S1) Periode November 2019.

Anton dalam sambutannya mengatakan , Hal ini akan menjadi Peluang Emas jika kualitas pendidikan terus kita tingkatkan sehingga peran Perguruan Tinggi sebagai “Agen” perubahan dalam menjawab segala tantangan yang ada,Ucap Bupati Anton.

Lanjutnya, Pemerintah akan terus memberikan Fasilitas dukungan pendidikan dan akan memberikan dukungan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia.

“SDM unggul Indonesia Maju dalam bingkai “Desa membangun Kota Menata” memberikan bukti bahwa lembaga pendidikan ini terus mendukung Pemerintah, mendukung kemajuan bangsa pada umumnya dan Flores Timur pada khususnya,”tutur Anton Hadjon.

Anton Hadjon juga menegaskan Pembangunan SDM menjadi Kunci keberhasilan dan kesuksesan bangsa, harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara nasional maupun Global,terlebih ketika memasuki era industri 4.0 (Four Point Zero).

BACA JUGA:   Jadikan Belu sebagai Pasar Kelor Internasional

” kita juga sadar bahwa tidak cukup hanya dengan infrastruktur akan tetapi harus di dukung dengan peningkatan kalualitas SDM melalui pendidikan Perguruan Tinggi harus tampil sebagai Garda terdepan dalam mencetak SDM yang Unggul dan kompetitif di masa yang akan datang,”tutup Bupati Anton.(*Rita Senak)