oleh

Inspektorat Belum Terima Laporan Guru Hamili Siswi, Kadis PPO Flotim ” Bohong”

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PPO) Flotim

Zonalinenews-Larantuka,- Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PPO) Kabupaten Flores Timur ( Flotim), Bernadus Beda Keda diduga berbohong soal pernyataannya bahwa, akan menyerahkan berkas laporan kasus oknum guru hamili siswi ke Inspektort. Pasalnya Sekertaris Insperktorat terkejut ketika wartawan menanyakan soal laparon kasus penzinahan oknum guru hamili siswi dari PPO. padahal sebelumnya kepada wartawan Kadis PPO berjanji akan menyerahkan berkasa laporan itu ke Inspektorat.

” Sejauh ini kami belum menerima berkas apapun dari PPO, saya juga kaget ketika di tanyai wartawan saat ini, tetapi ini adalah informasi yang bagus bagi kami di Inspektorat untuk disikapi kalau memang sudah masuk berkasnya pasti kami akan tindak lanjuti, tapi ini belum sama sekali,”tutur Sekertaris Inspektorat Flotim Ir. Tulit Benny spontan , Senin 2 Desember 2019.

Orang tua korban yang kini anak tengah hamil 4 bulan, Senin 4 November 2019 lalu melaporkan salah seorang oknum Guru Aparatur Sipil Negara ( ASN) pada salah satu Sekolah Dasar ( SD ) di Kabupaten Flores Timur , ke Dinas PPO setempat.

Oknum guru tersebut diduga tengah menghamili salah satu siswa di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) di Kabupaten Flores Timur.

Berdasarkan pengakuan orang tua korban anak yang sedang duduk di bangku sekolah SMA ini tengah hamil 4 bulan.

Semnetara, Sekertaris PPO Kabupaten Flores Timur, Feri Resiona kepada Zonalinenews Senin 11 November 2019 mengatakan laporan pihak keluarga korban benar adanya bahwa oknum Guru yang adalah seorang ASN mengajar di SDK, sudah dipanggil pihak Dinas dan sudah di BAP.

” Jumad kemarin kami dari Dinas PPO sudah lakukan BAP, tetap diproses.
Setelah di BAP nanti dilanjutkan ke Inspektorat dan lakukan pemeriksaan, dilanjutkan kepada Pak Bupati sehingga proses sanksi selanjutnya sementara berproses,”tegas Sekertaris Feri Resiona.

Lanjut Resiona, pihaknya mengharapkan proses lebih cepat sesuai aturan ASN.

” Kami tau kasus ini seminggu yang lalu sehingga kami langsung panggil dan lakukan BAP, dulu Guru ini, di Latonliwo, terus pindah ke Laka, Kolidatang dan sudah beristri dan inisial guru itu (SK). Kasus ini akan dilakukan pemeriksaan oleh Dewan Pertimbangan Kepegawaian dilanjutkan ke Pak Bupati untuk di sikapi,”tutup Sekertaris PPO.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PPO) Flotim, Bernadus Beda Keda pada saat Wisuda IKTL di Aula Paroki Weri ketika diwawancarai wartawan Jumad, 22 November 2019 terkait kasus perzinahan oknum guru terhadap siswi SMK di Flotim, Bernadus mengatakan beberapa hari lagi pasti sudah berkasnya dibawa ke Inspektorat dan diproses lebih lanjut sesuai ASN.

” Kalau untuk anak sekolah sudah jelas tidak bisa mengikuti ujian akhir lagi dan itu sementara di pikirkan oleh PPO,”tutur Beda keda .(* Rita Senak)