oleh

Kadis Perhubungan Kota Akan Berkantor di Terminal Bello Tertibkan Pick Up

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere

Zonalinenews-Kupang;- Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Kupang akan menertibkan kendaraan roda empat (pick up) yang mengangkut penumpang dan barang dari Baun Kabupaten Kupang. Aksi penertiban ini merupakan upaya Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang , Bernadinus Mere dengan cara berkantor selama 7 hari di terminal Bello untuk penertiban kendaraan dari luar daerah Kota Kupang

“Ijin trayek untuk angkutan barang atau penumpang roda empat itu kan, dari terminal ke terminal, bukan Baun terus langsung tembus di pasar Inpres ,” kata Bernadinus Mere Senin 9 Desember 2019 pukul 09.40 WITA di ruang kerjanya.

Menurut Bernadinus Mere, terminal merupakan tempat penghubung satu kota dengan kota lain. Untuk itu dirinya akan melakukan tindak tegas bagi pick up yang sering bongkar muat dan membawa atau menurunkan penumpang di pasar Inpres karena sesuai dengan aturan jangkauan kendaraan roda empat dari terminal ke terminal.

” Ini merupakan aturan, ini kebijakan yang saya laksanakan, siapa yang berani demo saya tunggu , ini kan kota kita, rumah kita , masa yang kendalikan orang kabupaten Kupang ?, saya juga akan tertibkan oknum di perhubungan yang serangamnya dua , yang bertindak menguntungkan diri sendiri , ” tutur Bernadinus Mere.

Lanjut Mere menegaskan , mulai besok Selasa 10 Desember 2019 pukul 07.30 WITA dirinya akan berkantor terminal Bello.

” Saya akan tertibkan semuanya, masa retribusi angkutan Rp 5.000 ribu per pick, terus kita takut mengatur padahal mereka masuk rumah kita, kita kan tuan rumah masa tertibatkan saja seolah-olah kita takut ada apa ini ,” tegas Mere. (*tim)