Aksi Sosial Pemuda Desa Ciangsana Gunung Putri Bogor Peduli Musibah Banjir

Bagikan:

Zonalinenews-Jakarta,,- Aisyah dan kawan-kawan, sekelompok pemuda desa Ciangsana Gunung Putri Kabupaten Bogor melakukan kegiatan sosial peduli korban banjir di perumahan Pondok Gede Permai Jakarta (04/01/2020).

Berawal dari niat untuk saling membantu masyarakat disekitar lingkungan yang terkena bencana, Aisyah dan kawan-kawan menyalurkan bantuan kepada korban banjir berupa baju layak pakai, makanan, obat-obatan, alat pembersih dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Aisyah menyampaikan, sebelumnya mereka sedikit mengalami kekurangan dana disebabkan penggalangan dana yang dilakukan kurang efektif. Namun, kurang dari 24 jam mereka berhasil mengumpulkan dana serta berbagai kebutuhan logistik untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Untuk penggalangan dana cuma by mulut ke mulut temen ke temen atau by chat sedangkan kita gak ada pamflet atau banner untuk menggalang dana,” kata Aisyah saat diwawancara.

Lanjutnya, pendistribusian bantuan dilakukan secara langsung ke lokasi dengan mendatangi rumah-rumah warga yang memiliki jarak cukup jauh dari posko bencana. Terhitung kurang lebih Aisyah dan teman-teman mendistribusikan bantuan ke lima gang berbeda di perumahan Pondok Gede Permai.

BACA JUGA:   Toleransi Hari Raya ‘Satu Pekerjaan Rumah Tambahan Dinas Pendidikan Ngada

Aisyah berharap selanjutnya ia dan teman-temannya bisa kembali berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah atau yang sedang membutuhkan bantuan.(*Cici Usratussaidah)