by

Dalam Rangka Penghijauan Brimob Polda Bali Tanam Bibit Pohon

Zonalinenews- Bali , – Satuan Brimob Polda Bali dibawah pimpinan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Bali, AKBP Robby M. Samban, S.I.K melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon dalam rangka penghijauan dan keindahan di lahan Mako Satbrimob Polda Bali termasuk di Kantor Batalyon B Pelopor yang berlokasi di Mangupura, Badung serta Kantor Batalyon C Pelopor di Gilimanuk, Jembrana.

Penanaman pohon dilakukan di sela-sela waktu siaga dalam rangka Operasi Aman Nusa II, seluruh personel melaksanakan siaga jika sewaktu-waktu di wilayah hukum Polda Bali terjadi bencana alam.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Daulay Ardiansyah ,S.I.K., M.H. ditemui ditempat terpisah saat mendampingi Kapolda Bali dalam kegiatan yang sama di Lapangan SPN Singaraja mengatakan, penanaman pohon dilakukan selain untuk keindahan mako juga untuk mencegah erosi tanah yang berakibat bencana.

Selain itu, sebagai upaya menambah kadar oksigen yang setiap hari dihirup manusia. “Kita laksanakan penghijauan agar Makosat Brimob terlihat indah, asri, dan sejuk,” jelas Kombes Pol Daulay sapaan akrabnya.

Mako Brimob Polda Bali yang terletak di Kota Denpasar merupakan salah satu lokasi yang paling padat di Provinsi Bali, diiringi dengan meningkatnya pertumbuhan jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi, dan pertumbuhan pembangunan.

Maraknya pertumbuhan ini akan mengakibatkan banyaknya kebutuhan baik primer, sekunder maupun tersier.

Untuk memenuhi kebutuhan primer, lahan yang awalnya digunakan untuk lahan persawahan digunakan untuk membangun perumahan, ruko, ataupun gedung perkantoran sehingga lahan terbuka hijau yang berfungsi untuk menyimpan cadangan air tanah dan mencegah banjir menjadi berkurang.

Untuk mengatasi hal-hal tersebut, berbagai cara penghijauan digalakkan oleh Satuan Brimob Polda Bali.

“Manfaat penghijauan ada banyak sekali antara lain manfaat estetis/keindahan, pohon memiliki bentuk khas sehingga menciptakan keindahan sendiri, selain itu bangunan tanpa pohon akan terasa gersang, akar pohon mampu mencegah erosi, pohon dapat menyerap air hujan sehingga akan ada persediaan air tanah dan tidak menimbulkan banjir”. tutupnya.(* Humas Polda Bali)

Penulis: zonaline news

Gravatar Image
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT