DINAS PERHUBUNGAN ACEH TIMUR SOSIALISASI LAMPU MERAH

Bagikan:

Zonalinenews-Aceh Timur. Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Lalu Lintas untuk masyarakat Aceh Timur, Senin (13/1/2020)

Diharapkan, aparatur perhubungan, masyarakat dan mitra kerja bisa memahami, mentaati serta menerapkan aturan hukum sesuai ketentuan. Sehingga meningkatkan kinerja baik bagi aparatur negara, orang perorangan maupun sebagai warga masyarakat.

Kabid Tranportasi danLlalu Lintas Perhubungan Aceh Timur, Zulkifli, ST mengatakan sosialisasi penertiban lampu merah ini akan kita laksanakan selama satu Minggu terhitung mulai hari Senin (13/1) hingga Senin depan (20/1/2020).

Menurut Zulkifli mengungkapkan, masalah ketertiban di jalan raya menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak aparat, tapi juga seluruh pengguna jalan, yang punya kewajiban untuk taat peraturan lalu lintas.

Hal seperti ini setidaknya mengurangi tingginya angka kecelakaan di jalan raya, banyak lagi peraturan-peraturan di jalan raya yang seharusnya dipatuhi.

“Sudah sepantasnya kita mematuhi peraturan, seperti tidak menerobos lampu merah menggunakan helm dan setiap pengendara seharusnya memiliki surat pengendara yang lengkap sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Zulkifli.

Disamping itu, Zulkifli juga menjelaskan, etika berlalu lintas sangat penting dilakukan, untuk itu Dinas Perhubungan selalu melakukan edukasi, termasuk kepada pelajar. Pasalnya, jalan merupakan milik publik, seluruh pengendara memiliki hak yang sama, jadi bagaimana semua pengendara menyadari semua itu.

“Jangan hanya mementingkan ego masing-masing ada hak pengguna jalan lainnya yang terganggu. Saya ingin menerapkan transportasi yang berkeadilan maka dari itu hari ini kami melakukan sosialisasi ini sebagai bentuk upaya dalam menaati peraturan yang ada,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dapat Jabatan Baru, Delapan Pejabat NTT Di Lantik

Namun disisi lain kata Zulkifli, masih banyak kekurangan yang harus ditambah seperti rambu-rambu, zebra cross agar masyarakat lebih tertib dan tidak terkesan semrawut.(* T Bahar)