by

GMKI Cabang Kupang Gelar Natal Bersama di GMIT Koinonia

Zonalinenewz-Kupang;- Sebanyak 300 an anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Kupang, gelar natal bersama. Kegiatan itu berlangsung di gedung Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Koinonia Kota Kupang, Sabtu 11 Januari 2019.

Dalam perayaan natal itu, GMKI dibawah terang Tema akbar ‘Pergunakanlah Waktu dan Tetap Berpengharapan’ (Band Pengkhotbah 3:1-15 dan Efesus 5:16), menyerukan untuk hidup menjadi sahabat bagi semua orang, secara khusus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketua GMKI Cabang Kupang, Ferdinand Umbu Tay Hambandima, S.Pt. kepada Zonalinenews, menyampaikan GMKI Kupang sebagai salah satu organisasi yang memiliki ciri kekristenan tentunya juga memprogramkan kegiatan Parayaan hari raya Gerejawi.

“GMKI sebagai anak kandung Gereja, selalu rutin merayakan Natal bersama. Perayaan Natal ini merupakan salah satu program kerja BPC guna meningkatkan nilai spiritualitas kader dalam medan layan,” kata Ferdinand Umbu Tay Hambandima kepada Awak Media, Sabtu 11 Januari 2020, Via telepon seluler.

GMKI, kata Ferdinan, harus menjadi pelopor perdamaian dan persahabatan dengan semua Orang di muka bumi.

“GMKI harus terus mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya untuk menjadi berkat bagi sesama dalam berbagai cara,” pesan Ketua GMKI Kupang, Ferdinan.

Lanjut Ferdinan menerangkan, kader-kader GMKI merupakan kader tangguh yang siap menyalurkan ide dan gagasan untuk kepentingan banyak orang di bumi.

“Dalam kesempatan ini juga GMKI harus terus berbenah dan memboboti sistem pengkaderan serta pendistribusian kader ke medan layan, agar apa yang dicita-citakan dalam visinya dapat tercapai,” pintanya.

Kader-kader GMKI, lanjut Ferdinan Umbu menambakan, harus mampu berdamai dengan diri sendiri agar kapasitas dan kekuatannya yang besar dapat tersalurkan untuk menjadi berkat bagi semua orang. “Sebagai Kader yang baik, kita harus terus menjadi garam dan terang dimana kita ada. Selamat Natal dan Tahun baru. Ut Omnes Unum Sint”Tutup Ferdinan.

Informasi yang dihimpun Zonalinenews, ratusan anggota GMKI Kupang, mengikuti perayaan natal bersama dengan aman damai hingga selesai. Kebaktian Natal di pimpin oleh senior GMKI Pdt. Leo Tapubesy mantan ketua Klasis Sumbawa.(*Erson)

Penulis: zonaline news

Gravatar Image
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT