oleh

Hitam Putih Seleksi Perangkat Desa se TTS, Januari “Pasti” Dilaksanakan

Ketua Komisi I DPRD TTS, Uksam Selan

Zonalinenews-TTS;- Tidak ada kata Hitam atau putih dalam seleksi test perangkat Desa , Proses seleksi perangkat desa harus berjalan pada bulan Januari dan komisi Komisi I telah memanggil Kadis PMD guna mendengar komitmen serta ketegasan sikap agar sesegera mungkin dilanjutkannya agenda seleksi perangkat desa.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kabupaten TTS, Minggus Mella

Sementara itu, disetiap kesempatan Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Eugusem P. Tahun mengarahkan agar segera ditindaklanjuti test perangkat desa.

Penegasan Bupati juga disampaikan ketika Bupati TTS memimpin langsung apel perdana pelaksanaan tugas pelayanan pada tanggal 3 januari 2020 di lingkup Dinas PMD TTS.

” Bupati TTS berpesan agar segera ditindaklanjuti seleksi perangkat desa pada bulan Januari ini,” tutur Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD),┬áKabupaten TTS, Minggus Mella kepada Zonalinenews, Selasa 7 Januari 2020.

Menurut Kadis PMD, lanjutan seleksi perangkat desa akan diadakan setelah selesainya hajatan Musrenbang tingkat kecamatan se TTS yang akan diadakan mulai tanggal 14-17 Januari 2020.

Lanjut Minggus, tanggalnya belum pasti namun dipastikan pada bulan Januari ini agenda utama dinas PMD adalah menindaklanjuti seleksi perangkat desa.

“Proses seleksi perangkat desa ini merupakan keberlanjutan dari tahapan proses yang telah dilalui dan akan ditindaklanjuti dengan test tertulis, wawancara serta test Komputer,” tutur Kadis PMD

Kadis PMD menjelaskan walaupun pada saat bersamaan harus fokus untuk beberapa kegiatan seperti Pilkades antar waktu untuk 5 desa dan Pilkades gelombang ketiga untuk 52 desa se TTS ditahun 2020 ini.

“Walaupun pemilihan desa akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020, namun tahapan pendaftaran telah ditutup pada tanggal 6 Januari pukul 16:00 wita atau jam empat sore,” beber Kades PMD.

Terkait dengan komitmen keberlanjutan seleksi perangkat desa se TTS. Menurut Ketua Komisi I DPRD TTS, Uksam Selan, bahwa berdasar pada jawaban Bupati saat Paripurna tanggal 6 Januari, bahwa Bupati TTS Eugusem P. Tahun menyampaikan seleksi perangkat desa segera ditindaklanjuti pada bulan Januari 2020 ini.

Lanjut Uksam, Komisi satu kemudian memanggil Kadis PMD hari ini tanggal 7 Januari dalam rapat komisi guna mendengar langsung komitmen dan ketegasan sikap agar sesegera mungkin dilanjutkannya agenda seleksi atau test perangkat desa.

Menurut Ketua Komisi Satu DPRD TTS Uksam Selan, bahwa sekiranya pada bulan Januari ini tidak ada kata putih atau hitamnya seleksi perangkat desa namun harus dapat dipastikan. (*Elli)