oleh

Kapolres Sumba Barat Ajak Bermain Anak SD

Zonalinenews-Waikabubak,- Sedikit berbeda dari aktivitas biasanya, pagi ini Selasa 28 Januari 2020, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Berkesempatan mengunjungi SD Islam Waikabubak yang terletak di jalan A. Yani Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Propinsi NTT.

Bertemu langsung dengan anak-anak SD Islam Waikabubak, Kapolres secara khusus datang untuk menyapa para ‘Generasi Alfa’ yang sholeh dan sholehah. Kendatang kapores

dengan bapak-bapak Polisi di sekolahnya ini, disambut anak-anak dengan semangat ceria.

Bercengkrama dan bermain di halaman sekolah, Kapolres mengajak anak-anak untuk memperkenalkan diri masing-masing. “Ayo perkenalkan diri ke bapak, siapa namanya ?’,”tutur Kapolres sembari merangkul anak-anak.

Bersahut-sahutan berebut menjawab, anak-anakpun memperkenalkan diri dengan meneriakkan namanya.

Bukan tanpa alasan, kedatangan pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan ‘Roadshow Police Goes to School’ bagi

anak-anak di Sumba. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan profesi sebagai seorang polisi kepada generasi penerus Sumba.

Menghapus stigma serta stereotype buruk yang melekat di masyarakat tentang sosok polisi, pagi itu secara khusus Kapolres memperkenalkan diri kepada ‘Generasi Alfa’

Sumba siapa dan bagaimana pekerjaan sebagai polisi.

Di luar dugaan, putra-putri cilik Sumba ini sangat mengagumi sosok polisi, terbukti rata-rata dari mereka berkeinginan dan bercita-cita ingin menjadi seorang polisi.

Mereka berceloteh kalo menjadi polisi terlihat keren dan gagah karena bisa menangkap orang yang jahat.(*TRIBRATA NEWS POLRES SUMBA BARAT)