Ketua Komisi III DPRD, Menyayangkan Ketiadaan Pasokan BBM di SPBU Oebesa

Bagikan:

Zonalinenews-SoE,- Ketiadaan pengadaan (pasokan) BBM di SPBU Oebesa Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Sangat disayangkan Ketua Komisi III DPRD TTS . Pasalnya pasokan BBM.di SPBU Oebsa menjadi tanggungjawab dan kewenangan perusahaan Piala Jaya Kupang. Demikian pernyataan Ketua Komisi III, DPRD TTS, Roy Babys di ruang tunggu DPRD TTS, Senin 13 Januari 2020, kepada media Zonalinenews.

“Komisi III akan rapat dan selanjutnya berkoordinasi dengan Pertamina untuk mendapatkan alasan mengapa SPBU Oebesa sudah lama tidak beroperasi dalam melayani masyarakat,” beber Roy.

Lanjut Roy, dengan tidak adanya pelayanan di SPBU Oebesa menjadi salah satu faktor terjadinya kelangkaan BBM di TTS.

” Dari tiga SPBU yang ada di kota SoE dan hanya dua yang beroperasi melayani pengisian BBM tentunya bisa menjadi salah satu pemicu kelangkaan BBM. Karena setiap SPBU memiliki batasan-batasan kuota pengadaan BBM,” tutur Roy

Ketua Komisi III DPRD TTS
menyampaikan, kewenangan Pertamina untuk bisa memanggil perusahaan Piala Jaya Kupang agar menjelaskan mengapa tidak beroperasinya SPBU Oebesa dan hak ini harus disampaikan ke publik.

Sementara itu salah satu karyawan SPBU Oebesa yang ditemui dan minta namanya mau tudak dipublikasi menyampaikan kalau SPBU Oebesa tidak ada pasokan BBM sejak awal bulan Desember hingga saat ini.

Lanjutnya menjelaskan, gaji karyawan di bulan Desember dan termasuk THR tidak dibayarkan sampai saat ini.

BACA JUGA:   Paripurna Dipending , Anggota DPRD Kab. Kupang " Gerilya" Ke Dinas Pertanian

” Para karyawan sudah mengadukan persoalan ini ke Dinas Tenaga Kerja TTS pada tanggal 7 Januari 2020 dan oleh Disnakertrans menyampaikan akan diinformasi kembali kepada karyawan SPBU Oebesa setelah dua minggu kemudian atau sekitar tanggal 20 atau 21 Januari;” tutur karyawan tersebut. (*Elli)


Bagikan:
Advertisement