oleh

Kontrak Berakhir Desember 2019 Proyek Jalan Dadawea Pomamana Belum Tuntas

Ket. Kondisi Jalan Dadawea Pomamana. (Foto: 06/01/2020)

Zonalinenews, Bajawa – Proses pengerjaaan peningkatan jalan Dadawea Pomamana dengan menggunakan anggaran sebesar 2.981.576.249,84. Walapun masa kontrak telah berakhir, namun proses pekerjaan tersebut masih berlanjut.

Berdasarkan papan proyek pembangunan jalan dengan sumber dana dari APBD – DAU dikerjakan Proyek tersebut dikerjakan oleh CV Gatra Mandiri. Masa kontrak sejak 10 Juli hingga 06 Desember 2019. Diadendum kedua sejak 06 hingga 31 Desember namun belum selesai.

Dengan kondisi ini, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ngada, Silvester Tewe secara tegas mentakan hitungan denda dimulainya sejak awal tahun 2020.

“Harus ada pernyataan kesediaan untuk dikenakan denda. Misalkan fisik tadi sudah 50 persen. Jadi, mulai dari tanggal 01 Januari 2020 kami sudah mulai hitung denda. 1 ( satu ) per mil x waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang sisa tersebut,” ungkap Silvester Tewe.

Lanjutnya, bahwa proyek jalan Dadawea Pomamana sudah mencapai 48 hingga 50 persen. Dengan fisik yang ada belum selesai, pihaknya mengecek kembali ke rekanan apakah bersedia untuk melanjutkan pekerjaan pada tahun anggaran yang berikut.

Ia menambahkan, memang terdapat regulasi yang mengatur tentang caranya menyelesaikan pekerjaan yang tidak selesai sampai 31 Desember.

“Harus ada kesediaan dari rekanan membuat pernyataan kesanggupan. Apakah bisa menyelesaikan atau tidak. Waktu yang diselesaikan sampai dengan 90 hari kelender. Tidak boleh menuntut ganti rugi apabila terdapat keterlambatan pembayaran tahun berikut,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ngada.(* TIM)

loading...

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT