Masih Beroperasi 6 Alfamart Tak Berijin Akan Diberi Peringatan oleh Pemkot

Bagikan:

Zonalinenews-Kupang,- 6 unit Alfamart yang berada di Kota Kupang akan diberi surat peringatan ke II karena masih saja beroperasi walaupun tak mengantongi ijin usaha dan bahkan Pemerintah Kota telah memasang pengumuman penutupan sementara bagi ke enam unit Alfamatt yang tak berijin tersebut.

” KK… Kita masih siapkan surat peringatan ke II, kali ini tembusan kepada Camat dan Lurah setempat”. Isi pesan Whatapps Kepala Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu Satu Atap Kota Kupang, Freng ky Amalo ketika membalas pertanyaan wartawan via WA, Rabu 22 Januari 2020 pukul 8.30 WITA.

Lanjutnya via WA, ” Ya… peringatan dari Dinas Perijinan, hanya kita mau konsultasikan apakah pak Sekda atau Wakil yang tanda tangan”. Jawab Kadis ketika ditanya siapakah yang membuat surat peringatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Walikota Kupang, dr Herman Man di Balai Kota ketika dikonfirmasi Zonalinenews pukul 10.09 Wita menjelaskan soal 6 Alfamart yang tak berijin sudah ditutup oelh pemerintah Kota Kupang.

Ketika ditanya wartawan ke 6 Alfamart tersebut masih beroperasi usai wakil Wali Kota Kupang melakukan pemantuan Senin 20 Januari 2020.

” Kita Akan pantau selama 3 hari terhitung Selasa 21 Januari 2020. Kalau masih beroperasi kita akan tindak,” tutur Herman Man.

Sementara Anggota DPRD Kota Kupang, Djuneidi Kana dari partai Demokrat di Gedung DPRD pukul 12 .02 Wita ketika dimintai komentarnya terkait 6 Alfamart yang tak berijin dan masih beroperasi Djuneidi menjelaskan pengusaha yang mau berinvestasi di Kota Kupang harus mematuhi regulasi yang ada.

BACA JUGA:   Ketiadaan Obat di RSUD Flotim Diduga Permainan Dokter dan Apotek

” Kalau tidak mematuhi regulasi yang harus ditindak. Setahu saya 6 Alfamart yang tak mengotongi ijin sudah ditindak bahkan pak Wakil Wali Kota Kupang turun pantau . Tapi kalau masih beroperasi yang harus ditindak,” tegas Djuneidi Kana.

Menururnya pemerintah atau dinas harus memperhatikan kehadiran Alfamart jangan sampai mematikan usaha-usaha yang sudah ada seperti kios-kios dan pasar tradisional.

” Harus diperhatikan bahwa kehadiran Alfamart jangan mematikan usaha -usaha kecil yang sudah ada,” bebernya.

Pantauan Zonalinenews Alfmart masih beroperasi tapi belum mengantongi ijin diantaranya Alfamart unit Oepura , unit Tompele Oetete, Unit Nunhila, Pasir Panjang, Pulau Indah , Oebufu. (*tim)