oleh

Panitia 100 Persen Siap, Pemilihan Perangkat Desa Belum Terlaksana

Zonalimenews-TTS,- Panitia tingkat Kecamatan terutama kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten TTS siap 100 persen mendukung suksesnya kegiatan seleksi lanjutan perangkat desa untuk 13 desa dengan total peserta sebanyak 267 orang.

” Persiapan fasilitas pendukung pelaksanaan test secara terpusat, saya bersama panitia menunggu surat resmi agar dikoordinasikan dengan sekolah sekolah di Oinlasi pusat kecamatan,” tutur Camat Amanatun Selatan Ardi Benu, dihubungi Zonalinenews, Rabu 8 Januari 2020.

Menurut Camat Ardi Benu, berkaitan dengan seleksi lanjutan terhadap 3 item seleksi yakni Test tertulis, wawancara dan test kemampuan mengoperasikan komputer.

” test tertulis seluruh soal dan kerahasiaannya menjadi tanggungjawab panitia kabupaten melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,” bebernya

Sedangkan wawancara dan test kemampuan mengoperasikan komputer dilaksanakan panitia tingkat kecamatan.

“Kami sementara koordinasikan kisi kisi yang akan menjadi acuan kami untuk kedua tahapan test tersebut,” urai Ardi

Ditempat terpisah, Kades Mnelaanen Kecamatan Amanuban Timur Agustinus Fallo berharap agar proses lanjutan seleksi segera ditindaklanjuti sehingga ada kejelasan perangkat desa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

Sementara itu salah satu calon perangkat Riky Banamtuan, berharap proses yang sempat tertunda, sesegeranya dilaksanakan sehingga para pelamar mendapat kepastian.

Menurut Riky, walaupun proses sempat tertunda lima kali dan sebagai pelamar menunggu sampai satu tahun. Namun semoga lanjutan seleksi yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga Januari, kemudian desa mendapatkan tenaga tenaga yang berkompeten dan melaksanakan tugas secara maximal. (*Elli)

<div id=”347665597cbfaef834886adbb848011f”></div>
<script async src=”https://click.advertnative.com/loading/?handle=2490″ ></scriptQ0

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT