Perjuangkan Pelabuhan Kuala Idi Aceh Timur, Abdullah Puteh Jumpai Edhy Prabowo

Bagikan:

Zonalinenews- Aceh Timur, – Senator Asal Aceh, Dr.Abdullah Puteh menyerahkan proposal awal Pelabuhan Kuala Idi dalam Rapat Kerja bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, Jum’at (24/1/2020).

Selanjutnya Menteri KKP akan segera berkordinasi guna pembahasan lebih lanjut dengan stakeholder terkait di Provinsi Aceh.

Dalam rapat tersebut hadir juga Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamuddin, dan Ketua Komite 2 Yorrys Raweyai, Menteri KKP juga didampingi oleh para jajarannya, setingkat esselon I.

“Saya sudah mempresentasikan segala hal tentang pelabuhan Idi kepada Bapak Menteri Kelautan Edhy Prabowo dan beliau menyikapi dengan sangat mendukung,” ujar Abdullah Puteh

Lebih Lanjud Mantan Gubernur Aceh itu mengatakan Proposal Pelabuhan Idi Ia Serahkan Kepada Menteri KKP guna Melakukan Pembenahan serta Peningkatan agar Pelabuhan Kuala Idi lebih Baik dari Sebelumnya.

“Proposal pelabuhan Idi telah saya serahkan kepada beliau apabila peningkatan Pelabuhan Perikanan UPTD Kuala Idi dapat diwujudkan, maka akan berkembang berbagai unit usaha lain di areal itu, mengingat akan ada cold strorage, pergudangan, pabrik es, pabrik pengalengan ikan dan sebagainya, yang menyerap banyak tenaga kerja,”ungkapnya.

BACA JUGA:   Nasdem Kabupaten Kupang, Siap Orbitkan Kader Di Pilkada 2018

Mantan Ketua DPP KNPI ini berharap masyarakat Aceh untuk mendoakan dirinya agar perjuangan ini akan segera terealisasikan. (*T Bahar)