by

Sambangi Rumah Warga Bripka Arjiko Sosialisasi Stop Human Trafficking

Duduk bersama dengan warga binaannya, Bripka Arjiko menyampaikan pesan-pesan

ZONALINENEWS- SUMBA,- Untuk mencegah jatuhnya korban terhadap kasus Human Trafficking atau Perdagangan Orang, Kapolres Sunba Barat melalui para Bhabinkamtibmas melakukan Sosialiasi Stop Human Human Trafficking bagi Warga desa Binaannya.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat selalu berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya warga
desa binaannya, seperti yang diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Khairulpĺĺl Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Sabtu 11 Januari sekitar pukul 15.10 Wita, perpanjangan tangan Kapolres Sumba Barat Bripka Arjiko, menyambangi warga binaannya yang ada di Kampung Loko Soba, Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat,

Duduk bersama dengan warga binaannya, Bripka Arjiko menyampaikan pesan-pesan Kapolres Sumba Barat tentang menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus menyampaikan imbauan terkait Human Trafficking atau Perdagangan Orang.

Di kesempatan sama, Bripka Arjiko juga memberi wejangan kepada warga binaan untuk tidak mudah terpengaruh atau tergiur dengan iming-iming dari oknum perekrut maupun penyalur tenaga kerja yang menjanjikan pekerjaan di luar Sumba apalagi sampai luar negeri.

” Kegiatan seperti ini sangat rentan dengan pemalsuan dokumen pribadi yang sudah pasti melanggar hukum,”tuturnya.

Di penghujung kegiatan mengunjungi rumah warga ini , Bripka Arjiko menitipkan pesan untuk selalu berkoordinasi dengan aparat desa maupun Bhabinkamtibmas apabila ada oknum yang menawari pekerjaan di luar Sumba.

” Bukan apa-apa, kita harus selalu waspada dengan penipuan atau yang saat ini sering disebut dengan istilah ‘Human Trafficking’ atau perdagangan orang,” ungkap Bripka Arjiko.

Ia menerangkan mulai detik ini ‘STOP Human Trafficking’, kita cegah jatuhnya korban dari aktivitas perdagangan orang pungkas Bripka Arjiko mengakhiri giat sambangnya, yang disambut ucapan terima kasih dari warga binaan.(* Humas Polres Sumba Barat)

Penulis: zonaline news

Gravatar Image
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT