by

Sambut Milad dan Pra Muktamar Ke-107, Muhammadiyah Lotim Gelar Kegiatan Menarik

Dr.KH.Tafsir, MA

Zonalinenews-Lombok Timur;- Muhammadiyah Lombok Timur (Lotim) barengi Pra Muktamar ke-107 dan Aisiyah ke-102 dalam pagelaran Milad dengan kegiatan menarik, Sabtu, (11/01/2020), Selong, Nusa Tenggara Barat.

Milad yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lotim, dan beberapa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), serta Aisiyah, dimeriahkan dengan atraksi prestasi generasi penerus perserikatan Tapak Suci, Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Hafiz Quran serta sesi pemeriksaan kesehatan.

Mendapat kesempatan berbicara, Dr.KH.Tafsir, sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, dalam sambutan Milad di acara Tabligh Akbar menyampaikan, ada tiga karakter Muhammadiyah yang diwariskan oleh KH. A Dahlan kepada kita. Yaitu Pragmatis, Slowly But Sure, dan Non Komprontatif.

Ia berharap, karakter tersebut dapat diwariskan kepada penerus generasi muda sekarang.

“Tidak banyak bicara tapi banyak bekerja, lambat tapi pasti dengan penjadwalan yang jelas, serta tidak suka berkonflik dan lebih banyak menjawab problematika dengan aksi nyata,” ujarnya.

Sementara itu, masih dalam satu rangkaian kegiatan yang sama, melalui perwakilan Bupati Lotim, Aisiyah Lotim dihadiahi satu unit mobil operasional dan belasan tempat tidur pasien yg diterima langsung oleh ketua Aisiyah Lotim Hj.Nasihi.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Bapak Bupati Lotim. Saya berjanji akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” tutur Hj. Nasihi.(*Ira Blegur)

Penulis: zonaline news

Gravatar Image
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT