Satuan Pol PP Kota Siap Bantu Bongkar Bangunan Para PKL di Jalan Farmasi

Bagikan:

Zonalinenews-Kupang,- Satuan Pollisi Pamong Praja (Sat. Pol PP) Kota Kupang, Ptopinsi NTT, Siap membantu membongkar bangunan para Perdagang Kakil Lima ( PKL) yang berlokasi di samping pagar Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas 1 Kupang , jalan Farmasi yang lokasinya terletak di antara Kelurahan Oesapa Selatan dan Kelurahan Liliba Kota Kupang.

” Kami akan bantu bongkar bangunan tersebut. Secara persuasif melalui perigatan lisan dan admintrasi sudah kami laksanakan,” tutur Kepala Sat. Pol. PP Kota Kupang , Felixberto F. Amaral Senin 13 Januari 2020 diruang kerjanya.

Menurutnya, setiap prosedur aturan dalam menangani persoalan PKL di jalan Farmasi telah dilaksanakan.

” Setelah bersurat dan teguran sebanyak 3 kali kepada para PKL, pada tanggal 23 Agustus 2019 rencana akan dieksekusi untuk dibongkar, namum belasan PKL di Farmasi melakukan dialong dengan Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man dan meminta waktu agar eksekusi ditunda.

” Pada saat pertemuan dengan pak Wakil Wali Kota dengan PKL, Pak wakil memberikan waktu selama 3 bulan untuk PKL membongkar bangunan sendiri,” tutur Kasat Pol PP.

Lanjutnya , setelah itu pada tanggal 23 November 2019 batas waktu yang diberikan usai, Pol PP kembali secara persuasif mendatangi Para PKL meminta para PKL membongkar bangunan tersebut .

” Mendapati teguran itu para PKL itu meminta pak Wakil Walikota toleransi waktu lagi . Bahkan ada beberapa PKL yang datang betemu dengan saya dan menyampaikan bahwa kalau pemerintah sudah melaksanakan pelebaran jalan dilokasi itu baru , mereka ( pkl) membongkar bangunan tersebut,” ungkap.

BACA JUGA:   APARATUR BIRO HUMAS NTT DIMINTA BANGUN JEJARING

Felixberto Amaral menambahkan pada Kamis 9 Januari 2020 pihaknya kembali memberikan teguran kepada para pedagang untuk membongkar bangunan tersebut katena waktu yang dibrrikan usai,.

” Pada tanggal 10 Januari 2020 para PKL itu datang dan berdialog dengan pak Wakil Wali Kota didampingi oleh Satuan Pol. PP yang dihadiri sekertatis Pol. PP , Daniel Zacharias dan Kabid , Chris Nalle,” beber Felixberto Amaral.

Pada kesempatan itu , kata Kasat Pol PP , Wakil Wali Kota meminta agar penertiban dilaksanakan namun Pol PP harus berkoordinasi dengan OPD.

” Perintah harus dilaksanakan. Sebagai bawahan kami akan laksanakan dalam waktu dekat,” ucap Kasat Pol. PP.(* tim)


Bagikan:
Advertisement