oleh

Wakil Bupati Lembata Buka Kegiatan Workshop di Hotel Palem Indah

Zonalinenews-Lembata Wakil Bupati Kabupaten Lembata Thomas Ola Langoday membuka kegiatan Workshop di Hotel Palem Indah Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Selasa 14 Januari 2020.

Whorkshop yang diselenggarakan oleh Yayasan Plan Internasional Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Stella Vitae sebegai mitra pelaksananya.

Workshop terkait Gerakan Memilih Masa Depan (MAPAN) atau Better Life Options and Opportunities Model (BLOOM) ini menyasar pada remaja dan kaum muda berusia 13 sampai dengan 19 tahun dengan tujuan membantu mereka membangun visi dan merencanakan masa depan yang lebih baik.

Program ini merupakan program berbasis desa dengan dukungan dari masyarakat dan para pemangku kepentingan di berbagai tingkatan, mulai dari desa hingga kabupaten. Maka, workshop ini adalah pertemuan untuk memastikan bahwa pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa melalui instansi terkait, ikut terlibat aktif dalam Gerakan MAPAN ini.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lrmbata Thomas Langoday menegaskan kepada pihak-pihak terkait yang dilibatkan dalam program ini benar-benar serius dalam menjalankan tugasnya.

Lanjut Langoday, Hal ini sangat penting demi generasi emas ke depan. Oleh karena karena itu, tidak lupa, Langoday juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Plan dan Stella Vitae yang telah turut mengambil tanggung jawab Pemda dalam upaya mencerdaskan putera puteri Lembata.

” Kabupaten Lembata dalam dua tahun berturut turut ini telah menyumbangkan dua anak daerah untuk menjabat sebagai menteri sehari yakni menko kemaritiman atas nama Maria Osin Lengari dan menteri Kominfo atas nama Maria Paskalia Wulandike Making.
Kedua anak tersebut tidak lain merupakan output dari program BLOOM ini,” ungkap Wakil Bupati Lembata Thomas Langoday.(*Tim)