oleh

Walau Sudah Ditutup Bisnis Esek-esek Kembali Beroperasi di Eks KD

Zonalinenews-Kupang,- Praktek esek-esek kembali beroperasi di salah satu lokasi atau ( Blok) Eks lokalisasi Karang Dempel padahal Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dan Kementerian Sosial (Kemensos) RI, secara resmi tanggal 1 Januari 2019 lalu telah menutup lokalisasi Karang Dempel (KD) di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Nusa Tenggara Timur.

” Salah satu pemilik blok berinisal JT, membuka praktek esek-esak disana dan atas aksinya tersebut, pemiliknya kami panggil dan sudah diberi teguran,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Feliksberto F Amaral, Senin 13 Januari 2020 di runag kerjanya.

Menurut Amaral, pihaknya sudah memberikan teguran dan bila melanggar akan dipidana.

” Ibu akan dikenakan hukuman pidana, bila praktek itu masih beroperasi lagi ,” tegas Kasat Pol PP.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota, Yanuar Dally di ruang kerjanya pukul 12.30 WITA menjelaskan, praktek esek-esek di Eks KD masih beroperasi.

” Tadi Kami bersama kasat Pol PP panggil pemiliknya dan kebetulan yang datang anaknya menjelaskan, bahwa para wanita-wajita itu datang dan menangis ke dirinya agar bisa tinggal di kamar pada blok tersebut. Karena murni kemanusian serta iba dan tidak enak sehingga kamar tersebut diberikan namum disalahgunakan oleh penguna kamar untuk esek-esek ,” jelas Yanuar.

Menurut Yanuar, pihaknya sudah memberikan teguran kepada pemilik tempat itu dan bila dibawa ke rana hukum maka Ibu dianggap memberikan bantuan fasilitas dan bisa-bisa terkena dampak hukum.

” Ibu harus ikut kebijakan pemerintah untuk tutup lokasi itu, tapi kalau ibu tenggang rasa dengan mereka maka nanti ibu akan tergiring dalam proses hukum,” tegas Yanuar Dally.(* tim)