oleh

Dua Unit Alfamart Ditutup Pemkot Kupang, 4 Unit Dapat Peringatan Ke 3

Zonalinenews-Kupang,- Pemerintah Kota Kupang dibawa komando Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Frengki Amalo bersama Kadis Perindustrian dan Perdagangan, DJ Kadiwano, serta Kasat Pol PP Feliksberto Amaral dan beberapa anggota Pol PP memberikan peringatan ke-3 bagi Alfamart 4 unit Alfmart diantaranya, Pulau Indah Oesapa Barat, Oepura , Jalan Tempelo Oebobo dan Nunhila.

Pemberian perigatan ke-3 bagi empat gerai Alfamart di Kota Kupang ini, berlangsung Rabu 12 Februari 2020 pukul 11.30 Wita. Sebelumnya Senin 3 Februari 2020, Pemkot menutup Alfamart unit Oebufu dan Pasir Panjang, karena gerai Alfamart tersebut belum lengkap mengantongi ijin namun sudah beroperasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Frengki Amalo pada kesempatan itu menjelaskan pemerintah wajib melindungi usaha kecil yang ada di Kota kupang sehingga pihaknya tidak sembarangan dalam memberikan izin kepada toko modern dan perlu kajian.

“Izin secara sembarangan, bisa mematikan usaha-usaha kecil di sekitarnya,” jelas Frengki.

Menurut Frengki Amalo, pihaknya wajib mengkaji izin usaha toko medern karena dengan lingkungan Kota Kupang yang kecil tidak mungkin semua ruang tempat usaha hanya Alfamart dong!.

“kita juga harus mempertimbangkan investasi lain yang juga mau masuk ,”ungkap Frengki.

Dikatakannya, pemberian izin toko modern harus dipertimbangkan kondisi ekonomi kecil, dan sesuai Perpres nomor 112 menyatakan bahwa usaha kecil harus mendapat perlindungan.

“jadi karena kita butuh investasi besar, kita mengabaikan dan itu tidak boleh, harus jalan
bersamaan,”tegas Frengki. (*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT