oleh

Frid Dose sebut Ngada Butuh Sentuhan Wanita Berhati Ibu

Zonalinenews, Ngada – Pasangan Bakal Calon Bupati Ngada Dorothea Dhone dan Arnoldus Keli Nani secara resmi sudah mendaftarkan diri di Kantor KPUD Kabupaten Ngada. Rabu, 19 Februari 2020. Salah satu perwakilan kaum perempuan Ngada yang disebut Ine Ngadha, Dorothea Dhone selaku calon Bupati Ngada mencetak suatu sejarah baru untuk Kabupaten Ngada.

Hasil pengamatan media ini di sekretariat Paket DOA, terlihat ratusan masyarakat pendukung antusias mengantarkan Paket DOA menuju Kantor KPUD Kabupaten Ngada.

Ritual adat menjadi langkah awal dari Paket DOA sebelum pawai menuju kantor KPUD Ngada siang tadi.

Frid Dose selaku koodinator umum paket DOA mengatakan bahwa hari ini Bapak Mama bukan menjadi saksi sejarah tetapi sebagai pelaku sejarah, karena baru pertama kalinya menghantar seorang ibu menuju Pilkada untuk menjadi pemimpin Ngada.

Dikatakannya, Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kaum perempuan Ngada sebab pulau Flores sendiri belum adanya calon pemimpin yang wanita. Tetapi hanya Ngada satu-satunya.

Ia menegaskan, tetapi sejarah itu belum sepenuhnya terbukti dan kita semua harus terbukti bahwa sejarah itu harus terjadi. Ngada butuh sentuhan wanita berhati ibu.

Ia meneambahkan, Wanita adalah rahim dialah yang melahirkan kehidupan. Kehadiran figur perempuan menuju Pilkada Ngada 2020 dalam diri Dorothea Dhone, menjadi kerinduan wanita Kabupaten Ngada untuk menjadi calon pemimpin kedepan.

“Sejarah kepimpinan Ngada sejak awal hingga masa jabatan Bapak Paulus Soliwoa belum adanya pemimpin yang dari kaum perempuan.

Kalau perempuan menjadi DPRD itu hal biasa tetapi kalau perempuan menjadi pemimpin Ngada itu luar biasa,” ungkapnya.

Frid Dose menambhakan figur perempuan harus ditopang juga dengan figur kebapaan. Maka, perpaduan fikur paket ini yakni paket DOA ( Dorothea Dhone dan Arnoldus Keli Nani) diperlihatkan kepada publik sebagai pasangan yang tepat. (*xaver )

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT