oleh

Pol PP Kota Bongkar Bangunan PKL di Bahu Jalan Depan RSU  W.Z Yohannes

Zonalinenews-Kupang,- Satuan Polisi Pramong Praja (Sat. Pol. PP) Kota Kupang , Kamis 6 Februari 2020, pukul 09.30 WITA, melakukan penertiban bangunan Pedangang Kaki Lima (PKL) dan para penjual yang menjajakan dagangannya di bahu jalan depan Rumah Sakit Umum  (RSU) W. Z Yohannes Kupang.

Kepala Satuan (Kasat) Pol. PP. Kota Kupang, Feliksberto F Amaral pada kesempatan itu menjelaskan upaya persuasif sudah dilakukan, surat teguran pertama, kedua dan ketiga diberikan, bahkan pihaknya juga sudah mengundang dan melakukan pertemuan dengan para pedagang kaki lima tersebut.

“Upaya persuasif sudah dilaksanakan, kami sudah berdialog dan berdiskusi dengan para pedagang kaki lima dan meminta agar mereka membongkar bangunan yang berada di badan jalan. Himbauan dan teguran kami tidak diindahkan, hari ini kami laksanakan penertiban,” tutur Feliksberto Amaral.

Menurutnya, pemerintah kota tidak pernah melarang warganya untuk berusaha atau berdagang, tapi trotoar ini merupakan akses publik, yang harus dipergunakan publik.

Salah satu PKL di depan RSU Yohannes, Berto  tidak terima dengan aksi penertiban yang dilakukan Satuan Pol. PP. Dirinya sempat melakukan perlawanan karena  bangunan kiosnya dibongkar dan diangkut oleh satuan Pol PP.

“kami sudah berusaha lama disini, usaha ini menghidupi kami serta membiayai sekolah anak kami. Pemerintah harus memberikan solusi bagi kami, kasihan kami, ini penghidupan kami,” tuturnya.(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT