Antisipasi Penyebaran Covid – 19, PT. NK Bentuk Tim Satgas Kesehatan Harian Bagi Pekerja

Bagikan:

ZONALINENEWS.COM – BETUN, Untuk mengantisipasi peyebaran Virus Corona atau Covid – 19, PT Nindya Karya (NK) Persero selaku pelaksana kegiatan pekerjaan proyek pembagunan pengembangan sarana dan prasarana penunjang Pos Lintas Bata Negara (PLBN) Motamasin tahap III di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) bentuk tim Satgas Kesehatan harian bagi para pekerja.

Koordinator K3 PT Nindya Karya, Sumanti Panji kepada wartawan di PLBN Motamasin, Sabtu 21 Maret 2020 dia mengatakan, tim Satgas Kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona terhadap para pekerja tersebut terdiri dari Tim K2 PT Nindya Karya, tenaga medis Dokter dan Puskesmas setempat.
“Untuk pengecekan awal itu kita lakukan pengukuran suhu badan bagi para pekerja. Sedangkan untuk penyemprotan Disinfektan kita lakukan setiap satu minggu satu kali,” kata Panji.

Dia mengatakan, penyemprotan Disinfektan setiap satu minggu sekali dilakukan bersamaan dengan penyemprotan Foging untuk mengantisipasi DBD.

“Kegiatan pencegahan ini kita lakukan bersama secara umum bersama dengan tim Satgas Kesehatan Haria,” ungkap Panji.

BACA JUGA:   Bangun 6 Ribu rumah, Wujud Komitmen Sejahterakan Prajurit

Selain itu, lanjut Panji tim Satgas Kesehatan Harian juga sudah melakukan sosilisasi pencegahan ini sejak bulan awal bulan Februari 2020 lalu.

“Jadi sosilisasi pencegahan yang kita lakukan ini, kita bersama dengan Dokter PLBN dan puskesmas setempat,” jelas Panji.

Dia menambahkan, dengan adanya cek up rutin terhapa pekerja tersebut hingga saat ini belum ada pekerja yang terondikasi Corona.

“Setiap pekerja yang terkena sakit flu atau sesak nafas, kita langsung melakukan penanganan medis ke rumah sakit. Ketika dolakukan pemeriksaan pekerja kita hanya mengalami sakit flu dan napas sesak biasa. (*Hayer)


Bagikan:
Advertisement