Lawan Covid 19, Kapolda dan Pejabat Utama Polda NTT Berjemur

Bagikan:

ZONALINENEWS-KUPANG,- Lawan Covid 19, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Hamidin mengajak para pejabat utama Polda NTT berjemur di lapangan Mapolda NTT, Selasa 24 Maret 2020.

Di tengah pandemi infeksi virus corona atau Covid 19, saran untuk berjemur di bawah sinar matahari kian terdengar. Wajar saja, berjemur di bawah sinar matahari mempunyai banyak manfaat kesehatan salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh.

Di bawah pancaran sinar matahari pagi tepat pukul 10.00 Wita, Kapolda NTT yang didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Drs. Tavip Yulianto, S.H.,M.H., dan para pejabat utama Polda NTT serta personel Polda NTT melakukan kegiatan berjemur di lapangan upacara Mapolda NTT dengan tetap menjaga jarak.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona) khususnya dilingkungan Mapolda NTT.

“Kegiatan ini penting untuk menjaga Imunitas dan kekebalan tubuh seluruh personel Polri dan ASN Polda NTT, selain itu juga untuk menggugah dan mengajak masyarakat Kota Kupang dalam mentaati petunjuk terkait Covid-19 yang apabila sudah terjangkit tentu akan sangat masif penyebarannya juga” ujar Kapolda NTT.

BACA JUGA:   Tak Berformalin, Kepala Balai POM dan Kadis Kesehatan Nikmati Bakso 99

Tidak memerlukan waktu yang lama, cukup 15 menit saja setiap hari paparan sinar matahari membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami. Vitamin D diketahui sangat penting untuk kesehatan.

Kepada personel Polda NTT yang sedang bertugas, Kapolda NTT meminta agar selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, jangan lupa memakai masker serta selalu konsumsi vitamin dan makanan yang bergizi. (*Sumber Tribratanews Polda NTT)


Bagikan:
Advertisement