Mantan Geuchik Singgah Mata, Terima Motor Dari Aparatur Gampong

Bagikan:

Zonalinenews- Aceh Utara, -Suasana haru menyelimuti warga Gampong Singgah Mata saat menyaksikan acara lepas sambut Mantan Geuchik Tgk Idris dengan Gechik Baru Muhktar Rasyid di halaman Kantor Camat Baktia Barat, Selasa 17 Maret 2020.

“Acara lepas sambut berlangsung hikmat dan lancar, Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh Sekcam Baktia Barat, Kasi Pemerintahan Kecamatan Baktia Barat dan Aparatur serta masyarakat Gampong Singgah Mata,”tulis Muzakkir merupakan salah satu Aparatur singgah Mata via Whatsaap selasa 17 Maret 2020 malam.

Muzakkir mengatakan bahwa Tgk Idris Mahmud sudah cukup lama dipercayakan untuk mengemban pimpinan di Gampong Singgah Mata.

“Tgk Idris Mahmud Geuchik Gampong Singgah Mata Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara Telah memimpin Gampong lebih kurang 17 tahun dari 2003-2020 kini telah habis masa jabatannya sebagai Geuchik,” ucap Muzakir.

Tgk Idris sebagai pemimpin Gampong yang dianggap cukup amanah, hal ini terbukti selama dalam pimpinan Tgk Idris tidak ada kasus yang merugikan Gampong Singgah Mata, selama 17 dalam pimpinannya hampir 95 % masyarakat Puas.

BACA JUGA:   Naranjos WORK TO THE CITY Council TUBAN KUPANG

Tentu angka keberhasilan yang sangat fantastis kalau dibandingkan di era ini, bahkan beliau jauh dari gosib tak sedap tentang pengelolaan Dana Gampong.

Sebagai balas jasa baik Tgk Idris, selesai dari masa jabatannya, maka aparatur Gampong Singgah Mata punya keinginan memberi hadiah kepada mantan Geuchik tersebut berupa satu Unit Sepeda motor, hal ini juga sebagai tanda wujud terima kasih telah memimpin Gampong dengan baik, sumbangan tersebut merupakan sumbangan murni dari aparatur Gampong, tidak sedikitpun memakai dana Gampong/Desa lainnya.

Setelah penyerahan motor operasional Geuchik Lama kepada Geuchik Baru yang baru dilantik di Kantor Camat Baktiya Barat Aceh Utara kemaren, saat itu keinginan aparatur Gampong Sinnggah Mata di Wujudkan dengan menyerahkan satu unit Motor matic jenis Honda Vario.

“Hadiah dari Gampong tersebut di serahkan langsung kepada mantan Geuchik oleh salah seorang aparatur Gampong yang juga masih di saksikan langsung oleh kasi Pemerintahan dan Sekcam Baktiya barat,”tutup Muzakir. (*Alman-f).


Bagikan:
Advertisement