ODP Covid-19 di Manggarai Mencapai 6 Orang

Bagikan:

Zonalinenews-Manggarai,- Jumlah Orang Dalam Pantuan (ODP) virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin bertambah.

Sebelumnya, Minggu, 22 Maret 2020, Pemerintah Kabupaten Manggarai merilis 4 (empat) warga di kabupaten itu berstatus ODP Covid 19.

Namun, sehari setelah itu, Senin 23 Maret 2020, pemerintah setempat merilis penambahan jumlah ODP menjandi 6 (Enam) orang.

Hal ini diungkapkan Bupati Manggarai Deno Kamelus saat memberikan arahan kepada jajarannya di Kantor Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Senin, 23 Maret 2020.

“Sampai hari ini ada enam orang yang berkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mereka pernah melakukan perjalanan dari daerah terpapar dan kembali ke sini lalu ada gejala batuk, flu, pileg, nyeri bagian tenggorokan dan sesak napas,” kata Deno.

Deno mengungkapkan, keenam ODP telah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas maupun RSUD Ben Mboi Ruteng

“Pihak RSUD telah memberikan obat dan masker kepada 6 ODP tersebut. Karena ada gejala lalu tenaga medis memberikan obat, ada yang empat hari dan ada lima hari. Mereka ini kemudian disuruh pulang namun tetap dipantauan. Bisa jadi selama empat hari mereka sembuh. Jadi tidak semua orang yang mengalami batuk, flu dan sesak napas itu terkait dengan Corona,” jelas dia saat itu.

BACA JUGA:   Ratu Inggris ternyata Benci Smartphone?

Deno Kamelus yang merupakan ketua tim Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Kabupaten Manggarai hadir bersama beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun melaksanakan pemantauan di Kelurahan Pitak, dan Kelurahan Mbaumuku.

Ia pun menyambangi beberapa rumah warga di kelurahan itu untuk memantau secara langsung kondisi mereka.

Deno Kamelus juga menemui warga yang baru pulang dari pulau daerah terpapar.

Bupati Manggarai saat temui Bambang di kediamannya di Pitak, ia meminta agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan bila mengalami gejala terinveksi COVID-19. Sebab, Bambang baru saja tiba di Ruteng usai melakukan perjalanan dari Jakarta dan transit di Denpasar, Bali sebagai daerah terpapar Virus Corona.

“Tolong menjaga kesehatan yah. Apabila mengalami gejala sakit demam, flu, batuk dan sesak napas segera melakukan pemeriksaan,” pinta Deno kepada Bambang.

Pantauan Wartawan, Bupati Manggarai menyambangi warga yang baru tiba dari daerah terpapar di kelurahan Pitak sekaligus membagikan masker secara gratis. (*Kons Hona)


Bagikan:
Advertisement