ODP di NTT Capai 165 Orang, Pemerintah Himbau Social Distancing

Bagikan:

Zonalinenews-Kupang,Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga Selasa, 25 Maret 2020 Malam pukul 21.00 Wita, sebanyak 165 orang atau naik dari sebelumnya yaitu 130 ODP.

“Sebaran sebagai berikut, Kota Kupang 33 orang, Lembata 5 orang, Manggarai Barat 21 orang, Kabupaten Kupang 4 orang, Sikka 18 orang, TTS 10 orang, Manggarai Timur 6 orang, Flores Timur 2 orang, Malaka 1 orang, Alor 1 orang, Sumba Timur 1 orang, Belu 10 orang, Sumba Barat Daya 13 orang, Ende 8 orang, Manggarai 6 orang, Rote Ndao 6 orang, Sumba Tengah 3 orang, dan Nagekeo 7 orang,” demikian diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si saat mengelar jumpa pers Rabu 25 Maret 2020.

Marius mengimbau masyarakat NTT, khususnya mereka yang masuk dalam kategori ODP agar tetap mengikuti Social Distancing sebagaimana yang ditetapkan oleh WHO.

“Seperti menghindari kerumunan, meniadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang, dan jalani isolasi mandiri di rumah, serta menjaga jarak per individu. Imbauan juga diberikan kepada para pejabat agar untuk sementara ini tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang,” ujar Marius.

BACA JUGA:   Hedrik Paut Peningkatan Layanan Kesehatan Ibu dan Anak Penting

Meningkatnya jumlah ODP di NTT serta untuk pencegahan penyebarann Virus Corana Personil Brimobda NTT menggelar kegitan penertiban aktifitas warga di malam hari.

Danyon A Pelopor Brimob Polda NTT, Kompol Dennis Leihitu kepada wartawan disela – sela kegiatan mengatakan, tindakan ini adalah menindaklanjuti anjuran pemerintah dalam hal ini perintah Kapolri dan Kapolda yang sudah mengawalinya dari sejak awal Virus Corona tersebut muncul di Indonesia.(*Tim)


Bagikan:
Advertisement