Pemerintah Siapkan RS Undana dan Hotel Sasando Antisipasi Lonjakan Pasien Covid 19

Bagikan:

Zonalinenews-Kupang,- Pemerintah Propinsi NTT menyiapkan Ruang Instalasi Rumah Sakit Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang yang terletak di Kelurah Naikoten satu Kota Kupang, dan Rumah sakit Naimata serta Hotel Sasando Kupang sebagai alternatif bila di kemudian hari terjadi lonjakan jumlah pasien Covid 19 di Kupang NTT yang tidak bisa ditampung di rumah sakit rujukan RSUD Yohannes Kupang.

“Sebagai manusia yang beriman dan percaya kepada Tuhan, Kita berdoa supaya kondisi ini tetap seperti ini, tetapi seandainya ada perubahan maka kita akan penuhi sesuai dengan protokol yang ada,” ungkap Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan jumpa pers usai melakukan Teleconference dengan Presiden Jokowi di Kantor Gubernur NTT, Selasa 24 Maret 2020 pukul 14.00 Wita.

Sementara terkait APD, Gubernur NTT menjelaskan Sebanyak 500 unit Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani Corona hari ini tiba di Kupang.

“hari tiba di Kupang 500 lebih paket APD yang didistribusikan dari pemerintah pusat, tadi saya diinfokan,” kata Gubernur NTT, Viktor Laiskodat Didampingi Wagub Josef Nae Soi, Sekretaris Daerah NTT, Benediktus Polo Maing dan Karo Humas dan Protokol NTT, Jelamu Ardu Marius.

BACA JUGA:   Gelar Pawai Obor Keliling Diiringi Do'a, Warga Singgah Mata Tolak Bala Virus Corona

Sementara untuk penanganan virus Corona, kata Viktor Laiskodat, Pemerintah Provinsi NTT menyiapkan anggaran sebesar Rp. 60 miliar.

“Kita siapkan 60 miliar untuk penanganan corona ini. Tadi saya liat ada beberapa provinsi, kita salah satu provinsi yang terbesar dalam alokasi anggaran,” jelas Viktor Laiskodat.

Dikatakan Gubernur, sesuai arahan Presiden Jokowi dalam teleconference meminta agar seluruh Gubernur mengkaji dan menghitung secara mendalam dampak sosial ekonomi dari virus corona. Termasuk mengambil langkah konkret untuk melaksanakan dan fokus terhadap program yang dibutuhkan. (*tim)


Bagikan:
Advertisement