Puluhan Hektar Sawah di Desa Paya Unoe Gagal Panen, Ini Penyebabnya

Bagikan:

ZONALINENEWS-ACEH TIMUR,- Puluhan Hektar Sawah mengering hingga gagal Panen Di desa Paya Unoe kecamatan Rantoe Peureulak Kabupeten Aceh Timur.

Keuchik Desa Paya Unoe Saiful Bahri Rabu,25 Maret 2020, meminta kepada Pemerintah Untuk memperhatikan sawah warga yang tahun ini tidak memiliki hasil yang memuaskan.

Diakuinya penyebab Gagal panen padi di desa tersebut di karenakan mengering dan tidak ada aliran irigasi yang memadai. Oleh sebabnya Ia meminta kepada dinas terkait untuk turun langsung dan meninjau ke desanya agar sawah-sawah warga tidak lagi gagal panen dengan alasan kurangnya pasokan air.

“Banyak Masyarakat keluhkan keadaan tersebut sehingga mereka meminta kepada saya untuk bisa konsultasi ke dinas terkait dan segera mengevaluasi ke tempat kami,” ucap Saiful.

Dikatakannya, kondisi seperti ini sudah bertahun-tahun jika hujan tidak turun maka sawah warga akan mengering dan terancam gagal panen.

“Seperti tahun ini banyak masyarakat mengalami kerugian disebabkan mengeringnya sawah, hasil panenpun sangat anjlok tak bisa berbuat banyak. Warga desa hanya bisa pasrah, dengan luas lahan yang begitu luas hasilnya tidak memadai,” sambung saiful
.

BACA JUGA:   WTM GELAR PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN UMUR PANJANG

Lebih lanjut ia mengatakan apabila pemerintah mau membantu warga desa tersebut dirinya akan sangat berterimakasih mengingat banyak warga di desa itu hanya menggantungkan hidup pada sektor pertanian khusunya sawah.

“Saya sangat berterimakasi kepada pemerintah apabila pemerintah mau membantu membuat irigasi, agar padi rakyat tidak lagi gagal panen,” tutup Saiful.(*Said)


Bagikan:
Advertisement