RSUD Ben Mboi Ruteng Tangani Satu Pasien PDP Covid 19

Juru Bicara Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona Kabupaten Manggarai/Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai, Lodovikus Moa
Bagikan:

Zonalinenews-Ruteng,- Rumah Sakit Umum Daerah Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sementara menangani 1 (Satu) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid 19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Ludovikus D Moa, di Ruang Media Center Kantor Bupati Manggarai pada Selasa 24 Maret 2020.

Pasien ini merupakan seorang pria berinisial S (44), berasal dari Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat.

“Saat ini RSUD Ben Mboi sedang menangani satu PDP. Sekarang pasiennya di ruang isolasi,” kata Ludovikus.

Ia mengungkapkan, selama ini pasien itu berdomisili di Surabaya, dan datang ke Ruteng ibukota Kabupaten Manggarai sekitar satu Minggu yang lalu dalam keadaan sakit.

“Lalu dia dirawat di rumah keluarga di Ruteng. Pada lima hari yang lalu, pasien ini sudah mengalami batuk dan sesak napas, sehingga hari ini dia datang ke RSUD Ben Mboi Ruteng,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, pasien tersebut sudah dilakukan pemeriksaan di Laboratorium Radiologi RSUD Ben Mboi Ruteng, namun belum mendapatkan hasil pemeriksaan apakah dinyatakan positif atau negative Covid 19.

BACA JUGA:   Operasi Melkianus Terhambat, Petugas Scan RSUD W Z Yohanis di Luar Daerah

“Dan direncanakan PDP itu akan dirujuk ke Rumah Sakit Komodo Labuan Bajo,” ungkapnya.(*Kons Hona)


Bagikan:
Advertisement