oleh

Rutan Kelas II B Kupang Terapkan Sistem Kunjungan Online Untuk Cegah Corona

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kupang sudah terapkan sistem kunjungan online bagi warga binaan untuk mencegah dampak dari penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 di dalam Rutan. Hal ini dikatakan Kepala Rutan Kelas II B Kupang Yohanis Virianto kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 24 Maret 2020, sekira pukul 11.30 wita.

Menurut Yohanis, siten kunjugan online diterapkan di Rutan tersebut untuk mencegah dampak dari penyebaran Virus Corona terhadap para tahan dan napi yang berada dalam Rutan.

Dia mengatakan, Rutan Kelas II B Kupang sudah menutup sementara waktu kunjungan bagi para keluarga warga binaan di Rutan tersebut.

“Dengan ditutup sementara waktu kunjungan bagi keluarga anak binaan untuk sementara waktu ini sehingga kita menerapkan sistem kunjungan online atau video call,” ungkap Yohanis.

Dia mengungkapkan, ada sebanya 3 unit perangkat komputer yang bisa digunakan warga binaan Rutan Kelas II B Kupang tersebut untuk melakukan kunjungan online atau video call dengan keluarga.

“Setiap anak binaan diberi waktu 5 – 10 untuk berkomunikasi dengan keluarga melalui kunjungan online atau video call yang disediakan oleh Rutan untuk 156 warga binaan,” jelas Yohanis.

Sementara itu salah satu Warga Binaan di Rutan Kelas II B Kupang, Jefri Un saat ditemui wartawan mengatakan, saat ini dirinya tidak bisa lagi bertemu secara langsung dengan keluarga pihak Rutan Kelas II B Kupang sudah menutup sementara waktu kunjungan keluarga.

Namun, dengan ditutupnya waktu kunjungan keluarga sementara tersebut, dirinya bersama teman senasib warga binaan di Rutan Kelas II B Kupang dipermudah dengan sistem kunjungan online atau video call.

“Ya untuk sementara kita melepas kangen kita bersama keluarga hanya bisa mengunakan sistem kunjungan online atau video call saja. Tapi tidak apa – apa, karena apa yang dilakukan oleh pihak Rutan ini untuk kebaikan dan keselamatan kita semua di dalam Rutan agar bisa terhindar dari Virus Corona,” tambah Yeffri. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT