Satgas Pangan Polres TTU Sidak Toko di Kefamenanu, Pastikan Tidak Terjadi Penimbunan Sembako

Bagikan:

Zonalinenews-Kefamenanu.- Personil Polres TTU yang tergabung dalam Tim Satgas Pangan Selasa 24 Maret 2020 melakukan pengecekan stok sembilan bahan pokok (Sembako) di beberapa toko di Kota Kefamenanu.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Mahfud, S.H didampingi Kasat Binmas Polres TTU. Iptu Felix A. D, berlangsung di toko- toko seputaran Terminal Kota Kefamenanu, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Saat melakukan pengecekan, Satgas Pangan menemukan adanya kenaikan harga pada beberapa bahan pokok diantaranya, gula pasir mengalami kenaikan harga per kg berkisar antara Rp 2000- Rp 3000. Sementara harga telur mengalami kenaikan sekitar Rp 2000 per rak. Sedangkan harga beras dan minyak tanah per liter dipastikan tidak mengalami kenaikan.

Kasat Intelkam Polres TTU Iptu Mahfud,S.H menuturkan bahwa pelaksanaan pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok di wilayah TTU serta memastikan ada tidaknya kenaikan harga pada sembako, sehingga tidak ada oknum tertentu yang melakukan pembelian sembako dalam jumlah yang besar.

BACA JUGA:   Operasi Pekat, Dua Pasangan Mesum Dibekuk

“Sampai saat ini harga sembako dan stok kebutuhan di wilayah TTU masih cukup, dan tidak ditemukannya penimbunan sembako , semua toko masih dalam keadaan kondisi normal,namun apabila kita temukan akan kita tindak lanjuti,” tambahnya.(*Sumber Tribrtanews Polres TTU)


Bagikan:
Advertisement