oleh

Soal Corona Lakalena Minta Warga Tegar, Mati Hidup di Tangan Tuhan

Zonalinenews-TTS,- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melki Lakalena Senin 16 Maret 2020 di desa Noemeto Kecamatan Kota SoE Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan penguatan bagi masyarakat terkait merebaknya informasi akan kondisi kehidupan kesehatan saat ini.

“Di TTS, kita harus tetap tegar. Apabila sudah waktunya datang itu virus corona dan Tuhan panggil, maka kita akan pulang ke Tuhan bukan karena Virus tersebut,” kata Melki Lakalena.

Namun menurut Melki, intinya kita siap lahir bathin secara jasmani maupun rohani, kapanpun kejadian itu datang. Kita orang TTS sudah siap karena kita punya kepercayaan mati dan hidup kita di tangan Tuhan.

Apabila ada yang sakit, kata Melki maka kita harus saling membantu mengantarkannya ke rumah sakit.

Apapun virus tersebut, doa yang rajin sesuai tata cara masing masing kepercayaan dan biarkan Tuhan yang berproses akan kehidupan ini.

“Apapun kondisi kita, jangan pernah menyerah. Karena Bupati TTS dan Wakil tak pernah menyerah bekerja untuk masyarakat TTS,” ungkap Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Lakalena.

Melki Lakalena mengingatkan, lawan corona, diri sendiri harus dipastikan sehat, keluarga sehat, lingkungan sehat dan jangan lupa perhatikan kiri kanan kita atau disekitar kita.

Pantauan Zonalinenews pada kesempatan itu Melki Lakalena bersama pusat riset dan kajian obat serta makanan hadir melakukan sosialisasi akan pentingnya masyarakat jeli dalam menentukan makanan yang sehat bagi tubuh.

PLT Kepala Pusat Riset BPOM Jakarta,

Sem Lapik mewakili BPOM Kupang pada kesempatan itu menyampaikan secara jasmani, pola hidup sehat dan makan teratur sesuai standar kesehatan dengan mengkonsumsi makanan herbal akan memberikan efek positif pada kesehatan setiap orang.

Pantauan Zonalinenews Kegiatan itu sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan efektifitas pengawasan obat dan makanan melalui kemampuan masyarakat untuk secara mandiri melindungi diri dari produk obat dan makanan yang tidak memenuhi syarat.(*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT