Waspada Sebaran COVID 19, Dukcapil Sikka Batasai Pelayanan Kepada Masyarakat

Bagikan:

Zonalinenews-Sikka,- Mewaspadai  bahaya pandemi Covid 19 Corona, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sikka-Nusa Tenggara Timur mewanti-mewanti  petugas setempat dan masyarakat dalam melaksanakn tugas pelayanan publik senantiasa menjaga jarak satu dengan lainnya.

“Menjaga jarak antara petugas pelayanan dan masyarakat karena sangat rawan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat” tegas Kadis Dukcapil Martha Huberti Pega Kepada Media Rabu, 18 Maret 2020 di gedung DPRD Sikka.

Warning tersebut erat kaitanya dengan pelayanan langsung kepada masyarakat yang berkaitan dengan dokumen penduduk maupun layanan lainya terkecuali pelayanan bersifat online. 

Mewaspadai penyebaran virus corona, Dukcapil Sikka mengambil langkah pelayanan menggunakan sistem satu pintu dari sebelumnya 5 loket menjadi satu loket pelayanan. 

Pelyanan model tersebut menurut Kadis, diharapkan bisa mengurangi kerumunan.

Martha Pega juga menghimbau agar kepada mayarakat masyarakat bisa menunda beberapa urusan terkait jika tidak kebutuhan tersebut tidak sangat mendesak selama masa tenggang 14 yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Sikka yakni sampa tanggal 31 Maret 2020. (*Erik Sere).


Bagikan:
Advertisement