DPD PSI Alor Sumbang Sembako Untuk Para Medis Di Puskesmas

Bagikan:

Zonalinenews-Kalabahi,- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Alor, NTT, dibawah pimpinan Dony M. Mooy, S.Pd. sebagai Ketua DPD, menyumbangkan Sembako untuk para medis di beberapa puskesmas di Kabupaten Alor.

Sumbangan itu diberikan atas rasa peduli yang tinggi terhadap para medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi bahaya Covid-19. Kamis, 14 Mei 2020.

sekretaris DPD PSI Kabupaten Alor, Supriyadi Jae, saat mengantarkan Sembako bersama rombongan PSI ke beberapa puskesmas di pedalaman Alor, menyampaikan, tenaga medis jarang disentuh bantuan. Sehingga, ini merupakan intruksi pusat untuk mereka lakukan aksi.

“Tenaga medis itu garda terdepan disaat pendemi covid-19 mengamcam seperti ini, tapi mereka jarang disentuh, sehingga ini intruksi PSI pusat untuk bagaimana pun caranya kami di tingkat DPD setanah air harus ikut membantu mereka,” Kata Supriyadi Jae di puskesmas Mainang, Desa Welai Selatan, saat memberikan sumbangan.

Saat ini, kata Supriyadi masih tahap satu, nanti ada tahap Dua, tahap ke Tiga dan seturusnya. Mereka sedang mendata beberapa puskesmas untuk mendapatkan bantuan dari PSI.

“Ini tahap satu, tadi kami di Puskesmas Mebung, dan sekarang ada di puskesmas Mainang. Tahap Dua nanti kami bagi lagi, kami masih mendata beberapa puskesmas untuk dibantu,”Kata Sekretaris DPD PSI Alor.

Ketua Dony Mooy, lanjut Supriyadi, sedang menghadiri rapat bersama pemerintah dan DPRD lainnya, sehingga tidak sempat ikut, tetapi Ia (Dony Mooy) berpesan akan terus membantu para medis dalam menghadapi bahaya Covid-19 ini.

BACA JUGA:   Sang Pengetok Palu, Ketua DPRD Demisioner Yosep Lede Curahkan Isi Hati

“Ketua PSI Alor Dony Mooy adalah salah satu anggota DPRD, beliau ketua komisi Satu, dan saat ini ada agenda di DPRD bersama Pemerintah, jadi tidak bisa ikut bersama. Ketua berpesan barang bantuan ini tidak seberapa, tetapi semoga bermanfaat untuk kerja-kerja para medis. Ketua juga berpesan akan terus membantu para medis,” Kata Supriyadi Jae kepada wartawan, di Mainang, pedalaman Kabupaten Alor itu.

Supriyadi Jae berharap, walau tidak seberapa, tapi bantuan itu dapat dipergunakan dengan baik oleh para medis di puskesmas.

“Pendemi ini mendunia, pemerintah dan partai politik akan terus bersinergi dalam menghadapi ini, semoga bantuan kami bermanfaat,” Tutup Supriyadi.

Kepala puskesmas Mainang Yusmiati Bely, Amd.Keb. saat menerima bantuan dari DPD PSI Alor, mengucapkan syukur yang tak terhingga, sebab mereka selama ini baru mendapat perhatian berupa bantuan Sembako.

“Selama ini, organisasi (Partai Politik) ini yang paling awal datang bantu kami, terima kasih, ini karena kemurahan Tuhan, dan kasih Tuhan untuk kami” Kata Yusmiati Bely.

Saat menerima bantuan, Yusmiati Bely, menyampaikan, salam hormat untuk ketua PSI Alor. Jika kedepan masih ada pihak lain yang punya niat membantu, kami sangat bersyukur.

“Salam hormat untuk Bapak Ketua PSI Alor, kami orang Mainang, kami puskesmas Mainang tidak bisa balas jasa, budi baik bapak. Kami disini jumlah medis ada 36 orang, nanti teknis pembagiannya kami atur,” Kata Ina Bely, sapaan Akrab Kepala Puskesmas Itu.

BACA JUGA:   Ini 9 Poin Tuntutan Gertak Flotim Saat Mengelar Demo di DPRD

Dana Desa untuk penanganan Covid-19, kata Yusmiati, memang di fokuskan untuk masyarakat. Sehingga, dana untuk Desa untuk ke puskesmas tidak ada, mereka sangat mengharapkan bantuan seperti itu.

“Dana Covid-19 itu memang diperuntukan untuk masyarakat, kami puskesmas tidak ada, itu begitu. Puskesmas ini (Mainang) melayani di Empat Desa yang ada tersebar di Dua Kecamatan. Terima kasih untuk PSI. Semoga kedepan berkat lebih banyak lagi. Salam hormat lagi buat Bapak Ketua, terima kasih Pak Sek (Sekretaris) PSI,” Kata Yusmiati Beli, Kapus Mainang Itu.

Kristovel Manilehi, Kepala Desa Welai Selatan, sebagai salah satu pimpinan wilayah di Puskemas itu, kepada wartawan, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PSI. Mereka ditingkat Desa sangat terbatas, sebab banyak masyarakat yang perlu diurus dengan permintaan masing-masing.

“Kami ditingkat Desa tidak punya apa-apa untuk membalas jasa baik PSI. Ini dukungan terbesar, kami sadar kami tidak sendiri, Pemerintah dan partai politik harus terus bersinergi membangun negeri ini,” Pungkas Kepala Desa Welai Selatan Kristovel, diamini Kepala Desa Fuisama Moses Padama, di alun-alun puskesmas Mainang.

Pantauan Zonalinenews, bantuan Sembako dari DPD PSI Kabupaten Alor untuk beberapa Puskesmas di Alor yakni Kacang hijau, gula pasir, beras, jamu, telur, susu, dan beskuit.(*Erson)


Bagikan: