Ini Baru Reses, Alhasil 50 KK Terpasang Listrik

Bagikan:

Zonalinenews-TTS,- Saat melakukan reses, tidak hanya membagikan sembako dan masker kepada masyarakat, namun satu hal yang langsung dirasakan masyarakat akan manfaatnya seorang anggota Dewan melakukan reses adalah dengan langsung ditindaklanjutinya keluhan masyarakat yang ditemui di desa.

Melakukan reses sejak tanggal 5-10 mei 2020 dan menjangkau kecamatan Nunkolo desa Putun, kecamatan Boking desa fatumanufui dan desa meusin, kecamatan santian desa poli dan desa santian.

Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Askenas Gomer Afi keliling dan membagikan sembako serta masker bagi masyarakat yang ditemuinya disetiap perjalanan.

“Saya tidak hanya membantu masyarakat di satu tempat, masyarakat kumpul terus saya edukasi masyarakat kemudian membagikan sembako dan masker. Tapi, dimana saja dalam perjalanan saya dan ada masyarakat dijalan, saya berhenti dan memakaikan masker, baik itu anak-anak, remaja atau dewasa dan juga orang tua, ” tutur Kenas
.

Disetiap desa yang dilalui, khusus kepala desa dan perangkat desa, dirinya berpesan agar teliti dan jeli serta gunakan nurani dalam pendataan terhadap masyarakat dalam hal bantuan sosial. Apalagi saat ini dimasa-masa merebaknya pandemi covid-19.

BACA JUGA:   Dematrius Mautuka Minta Agus Maniyeni Maju Calon Bupati Alor

Dalam reses ini, ada yang menarik karena dimana masyarakat di desa putun, ketika menyampaikan permasalahan mereka. Dimana sejak tahun 2018 ada 50 Kepala Keluarga (50) yang sudah melunasi biaya pemasangan listrik, kemudian tahun 2019 rumah mereka diinstalasi listrik, namun belum menyala karena belum terpasang meteran.

Terhadap keluhan masyarakat desa putun kecamatan Nunkolo tersebut, maka ketika kembali,
Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Askenas Gomer Afi menghubungi perusahaan yang mengerjakan untuk segera menindaklanjuti pemasangan meteran. Sehingga pada hari sabtu tanggal 15 mei 2020, pelaksana CV. Marofa langsung adakan meteran sebanyak 37 unit sesuai ketersediaan stok yang ada.

Atas kesigapan dan tindakan langsung yang dilakukan anggota DPRD TTS dari Fraksi Partai Nasdem tersebut, salah satu masyarakat desa putun Matheos Otu mewakili masyarakat desa putun, merasa mereka diperhatikan dan gembira karena segera mereka akan menikmati listrik, serta berterima kasih atas kepedulian dan niat tulus serta tindakan cepat yang dilakukan Askenas saat reses.

Ketika Zonalinenews menghubungi pihak CV. Marofa, Paul menyampaikan bila meteran listrik yang sudah diantar hari sabtu 16 Mei 2020 ke desa putun, segera akan dipasang dan saat ini teknisi belum pasang karena pengaruh cuaca, sehingga dalam beberapa hari apabila hujan telah berhenti, maka teknisi akan segera pergi dan menggantung meteran yang sudah ada dan langsung dinyalakan.

BACA JUGA:   Empat Parpol Baru Di Kota Kupang Lolos Verifikasi Faktual

Tidak hanya itu, Askenas juga pada saat reses juga langsung membentuk dua kelompok tani wanita di desa putun kecamatan nunkolo, dimana masing masing kelompok berjumlah 20 orang yang akan segera mengolah lahan pertanian seluas 1.5 Ha. Dan kelompok inipun akan segera dikukuhkan.(*Elli)


Bagikan: