Kontak dengan Pasien Positif Corona, 12 Orang di Manggarai Jalani Rapid Test

Bagikan:

Zonalinenews-Manggarai,- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai telah melakukan ” tracking” atau pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01 positif Corona atau Covid-19 di daerah itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Ludovikus D. Moa menerangkan, sebelum menjalankan karantina terpusat di Wisma Atlit Golodukal, KFJ (29) yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah terjadi kontak erat dengan 9 orang Ibu Rumah Tangga (IRT).

“9 orang ibu rumah tangga merupakan warga sekitar tempat pasien terkonfirmasi positif tinggal. KFJ beralamat domisili di Golo Ri’i, Dusun Golo Ngorok, Desa Wae Ri’i, Kecamatan Wae Ri’i. Mereka telah menjalani rapid test, Selasa 19 Mei 2020 lalu, ” terang Moa.

Kepada Zonalinenews, Kamis 21 Mei 2020, Moa mengungkapkan, dari hasil penelurusan tim gugus, pasien positif Covid-19 yang berjenis kelamin perempuan ini pernah berkunjung ke orang tuanya di kampung Lalong.

Ketika mendapatkan informasi tersebut, ungkap Moa, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai bersama tenaga kesehatan Puskesmas Bangka Kenda melakukan tracking dan diketahui bahwa KFJ di saat itu hanya bertemu tiga orang, yakni ayah dan ibu serta adik bungsunya.

BACA JUGA:   Ratu Inggris ternyata Benci Smartphone?

“Sementara tiga orang warga Manggarai ini telah menjalani rapid test pada hari Rabu 20 Mei 2020,” ungkapnya.

Menurut dia, total warga Manggarai yang telah kontak erat dengan pasein positif Covid-19 sebanyak 12 orang.

” 12 orang warga Manggarai ini telah menjalani rapid test dan semuanya dinyatakan negatif atau non reaktif,” ucapnya.(*Kons Hona)


Bagikan: