Marliana Lakapu Reses Edukasi Covid-19, Serta Bagi APD dan Sembako

Bagikan:

Zonalinenews-TTS,- Sejak hari jumad, sabtu dan minggu dari tanggal 8-10 Mei 2020, Anggota DPRD Timor Tengah Selatan (TTS) Marliana Lakapu dari partai Perindo TTS melaksanakan reses.

Pada reses tersebut Marliana memberikan bantuan berupa baju hasmad dan juga masker ke petugas Puskesmas Nunkolo Dina Kase di Kecamatan Boking.

pada kesempatan itu Marliana juga memberikan bantuan ke puskesmas boking yang diserahkan kepada pelaksana tugas Camat Boking Elam Metkono sekaligus pembagian sembako dan masker bagi masyarakat di desa Fatumanufui.

Ke desa Meusin.

Marliana bersama pemuda desa Edi Benu dan Nus Afi membagikan bantuan ke masyarakat dari rumah ke rumah terutama bagi warga lansia serta para janda.

pada kesempatan itu Marliana juga menitipkan APD untuk rumah sakit pratama boking kepada Bas Afi untuk diantarkan nantinya karena saat itu sudah larut malam.

pada hari minggu, selanjutnya Marliana ke kecamatan santian dan berkunjung ke posko desa manufui, serta memberikan bantuan sembako dan masker bagi masyarakat di dusun meta, dusun enofan dan dusun mnelafuilen bersama sama dengan ketua karang taruna Imanuel Tafui hingga malam hari.

BACA JUGA:   New finding of the Election Facts in SBD , NTT Governor Will Convey to Mendagri.

Walaupun dalam kondisi malam hari, perjalanan kunjungan dilanjutkan dan pembagian sembako dan masker bagi masyarakat di desa santian.
Marliana juga menyempatkan diri mengunjungi posko covid-19 desa santian dan posko covid-19 desa Nenotes. dan malam itu juga, perjalanan dilanjutkan ke kecamatan noebana tepatnya di desa Mela.

Seperti ditempat lainnya membagikan sembako serta masker bagi masyarakat sekaligus berkunjung ke posko covid19 desa Mela.

Marliana Lakapu kepada Zonalinenews Rabu 13 mei 2020 menuturkan dirinya dalam melakukan reses selama 3 hari. Selain membantu masyarakat dengan memberikan sembako serta APD.

Dirinya juga melakukan edukasi bagi masyarakat akan bahayanya virus corona (covid019) serta kiat kiat bagaimana agar terhindar dan melindungi diri dari penularan covid19.

Ketua karang taruna desa manufui Imanuel Tafui mengatakan masyarakat sangat berterima kasih atas kunjungan anggota DPRD TTS yang langsung bertemu dengan masyarakat disaat seperti ini.

Lanjut Tafui, khusus anggota DPRD TTS asal daerah pemilihan 4, disaat pandemi covid-19 ini, baru ibu Marliana Lakapu saja yang langsung bertemu dengan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih sekaligus bangga.

BACA JUGA:   PKB Kota Kupang Refleksi Akhir Tahun 2014

Kepada ibu dewan kami sampaikan kalau saat ini kami sangat mengeluh dengan ditutupnya pasar desa dan juga pasar kecamatan sehingga hasil bumi kami tidak bisa kami jual,”tutur Tafui. (*Elli)


Bagikan: