oleh

Pemkab Sikka Pulangkan 19 Orang Warga Karantina

Zonalinenews-Sikka,- Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, hari ini Sabtu 30 mei 2020 melakukan pemulangan terhadap 19 orang yang dikarantina secara terpusat di Gedung Kantor Pariwisata Kabupaten Sikka.

Dari 19 orang tersebut terdapat 11 orang perempuan dan 8 orang laki-laki dengan perinciannya :
8 orang dari Kecamatan Alok, 3 orang dari Kecamatan Talibura sedangkan Kecamatan Alok Timur, Kecamatan Doreng, Kecamatan Waiblama, Kecamatan Waigete, Kecamatan Tanawawo, Kecamatan Magepanda, Kecamatan Kewapante dan Kecamatan Mapitara masing-masing 1 orang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, Muhammad Daeng Bakir yang ditemui di lokasi karantina terpusat 30 Mei 2020 mengatakan  pemulangan warga karantina tersebut dikarekan mereka telah selesai menjalankan masa karantina secara terpusat.

Daeng Bakir juga menambahkan bahwa mereka juga sudah mengikuti semua prosedural penanganan Covid-19 selama masa karantina ini dengan menunjukan hasil swab negatif.

Secara terpisah, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka yang ditemui di Posko Media Center juga menjelakan bahwa hari Sabtu 30 Mei 2020 dilakukan pemulangan terhadap 19 warga karantina yang berada di Gedung Kantor Pariwisata.
Lanjut Herlemus, sedangkan untuk 9 orang warga karantina yang berada di Puskesmas Waigete, Kecamatan Waigete, Minggu 31 mei 2020 akan dipulangkan untuk karantina mandiri di rumah juga.

Pantauan media ini, pemulangan warga karantina di Gedung Kantor Pariwisata tersebut dengan menggunakan mobil operasional BPDB Kabupaten Sikka, mobil SAT POL PP dan juga ada kendaraan pribadi yang datang langsung menjemput keluarganya yang dikarantina secara terpusat tersebut.(*Erick )

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT