Pemkot Kupang Beri Bantuan Beras Kepada Warga Terdampak Corona

Bagikan:

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Selama dua hari berturut – turut, yakni pada Kamis dan Jumat kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bemberi bantuan beras kepada warga Kota Kupang dibeberapa Kelurahan yang terdampak Virus Corona atau Covid – 19.

Penyerahan bantuan beras oleh Pemkot Kupang kepada warga tersebut, langsung diserahkan sendiri oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore yang di dampingi oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kupang, Ernest S. Ludji.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore disela – sela kegiatan pembagian beras kedapa warga di Kelurahan Fatulili, Kecamatan Oebobo pada Jumat 15 Mei 2020 dia mengungkapkan, bantuan beras dari Pemkot Kupang hanya diperuntukan bagi warga Kota Kupang yang secara ekonomi terdampak wabah Covid – 19.

Menurut
Wali Kota, dengan adanya bantuan beras dari pemerintah ini sedikit dapat mengurangi kesulitan yang dialami warga akibat pandemi yang berkepanjangan.

Selain itu juga kata dia, Pemkot Kupang saat ini terus berupaya semaksimal mungkin agar seluruh warga yang terdampak Corona bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

BACA JUGA:   Bupati Alor Dapat 1,8 M Bantuan Gempa, Untuk Perbaiki Gereja

“Saat ini ada cukup banyak bantuan yang dikucurkan baik oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah Kota Kupang sendiri,” ungkap Jefri.

Dia berharap agar warga yang belum kebagian untuk tidak berkecil hati. Sebab, dipastikan bagi warga yang belum dapat bantuan saat ini akan diprioritaskan pada bantuan yang berikut.

“Saya minta kepada Camat dan Lurah agar bekerja bersama LPM, RT dan RW benar – benar melihat warga yang layak mendapat bantuan,” kata Jefri.

Selain itu juga
Wali Kota berjanji bantuan akan diberikan kepada mahasiswa daerah yang saat ini berdomisili di Kota Kupang.

“Mahasiswa dari daerah lain yang ada di Kota Kupang adalah bagian tanggungjawab dari Pemkot Kupang. Namun, seluruh mahasiswa yang ada di kos – kosan harus ke RT dan Kelurahan setempat,” jelas Jefri.

Dia minta agar warga tetap mematuhi imbauan atau instruksi Pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19, yang mana warga tidak keluar rumah kecuali sangat mendesak, memakai masker, tetap jaga jarak dengan sesama, rajin mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi serta multivitamin.

Bagi pelaku perjalanan atau warga yang merasa pernah berkontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 agar dengan sukarela melaporkan diri kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang eskalasi nya kian terus meningkat.

BACA JUGA:   Pemkab Kupang Gelar Pameran Produk Unggul

“mengingat penyebaran Covid-19 yang kian bertambah, mari kita selalu waspada agar tidak tertular virus,” pinda Jefri. (*hayer)


Bagikan: