Pemkot Kupang Dapat Bantuan 5000 Paket Sembako dari Presiden Jokowi

Bagikan:

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dapat bantuan 5000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dibagikan kepada warga Kota Kupang yang terdampak Virus Corona atau Covid – 19.

Bantuan 5000 paket sembako tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore secara simbolis yang diserahkan oleh Kepala Bulog NTT, Taufan Akib di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kupang, Jumat 15 Mei 2020.

Disela – sela acara penyerahan bantuan sembako tersebut, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, Pemkot Kupang sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah pusat yang telah berkenan menyalurkan bantuan sembako tersebut.

Menurut dia bantuan sembako dari presiden ini akan segera dibagikan kepada warga yang terdampak Virus Corona atau Covid – 19.

“Penyaluran sembako bantuan dari presiden ini akan dibagikan kepada warga sesuai data yang ada pada Dinas Sosial Kota Kupang,” kata Jefri.

Dikatakan, proses penyaluran bantuan 5000 paket ini tentunya akan mengikuti petunjuk pemerintah pusat dengan melibatkan pihak Polres Kupang Kota.

BACA JUGA:   Dinas Pertanian Provinsi NTT Target 100 Ribu Anakan Kelor Siap Tanam

“Nanti warga akan dihubungi satu per satu lewat surat pemberitahuan untuk mengambil bantuan di tempat yang telah ditentukan guna menghindari kerumunan massa,” ujar Jefri.

Dia menambahkan, saat ini Pemkot Kupang sedang berupaya keras untuk membantu semua warga yang terdampak dampak covid – 19.

“Kita berharap seluruh warga Kota Kupang bisa mendapat bantua, baik itu dengan bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun dengan kekuatan APBD Kota Kupang ketika setelah melakukan refocusing atau perubahan alokasi anggaran,” papar Jefri. (*hayer)


Bagikan: