oleh

3 Pasien Positif Covid-19 di Sikka Dinyatakan Sembuh

Zonalinenews-Sikka,- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sikka semakin berkurang. Hari ini Rabu 17 juni 2020 bertambah lagi 3 orang pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total sudah 13 orang yang dinyatakan sembuh, sementara masih ada 14 orang pasien positif Covid-19 lainnya masih di rawat di Ruang Isolasi.

“Hari ini, tambah 3 orang lagi yang negatif dan dinyatakan sembuh sehingga sampai saat ini sudah 13 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,”ujar Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus.

Melalui jumpa pers bersama awak media di Posko Media Center, Rabu 17 Juni 2020 Herlemus mengatakan 3 orang yang sudah dinyatakan sembuh tersebut dari Cluster Lambelu dan berasal dari Kecamatan Talibura, Alok dan Lela.

Dikatakan Herlemus, 3 orang tersebut selama ini menjalani pemeriksaan sampel swab sebanyak 8 kali baru bisa dinyatakan sembuh dan hari ini juga akan diatur kepulangan mereka ke rumah masing-masing oleh Tim Gugus Tugas.

Sementara itu, Herlemus juga menyampaikan 14 orang pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers tetap dirawat sesuai prosedur dan protokoler kesehatan, tetap diberikan motivasi agar terus berjuang sehingga bisa mengalahkan virus Covid-19 tersebut.

“Harapan kita mudah-mudahan, 14 orang lainnya juga bisa sembuh dalam bulan Juni 2020 ini, sehingga Kabupaten Sikka bisa kembali normal,”sebut Herlemus.

Terkait 10 orang yang sudah dinyatakan sembuh lebih dahulu dari Covid-19, Herlemus juga berkomentar bahwa mereka sudah kembali berinteraksi dengan keluarga dan warga masyarakat yang lainnya, mereka juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kami melalui pesan WhatsApp karena tidak ada diskriminasi lagi dari warga masyarakat tetapi pendampingan dan pemantauan terhadap mereka tetap kita jalankan.(Erick /Rita)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT