oleh

4 Orang Dinyatakan Negatif dari 21 Pasien Positif di Kabupaten Sikka

Zonalinenews-Sikka,- Hasil pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD W. Z. Johannes Kupang menyatakan bahwa 21 pasien positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Sikka, 4 orang dinyatakan negatif sementara itu 2 dari 4 orang tersebut dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka,
Petrus Herelmus mengatakan terdapat 26 sampel swab yang dikirim untuk diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD W. Z. Johannes Kupang yaitu 21 sampel pasien positif Covid-19 dan 5 sampel swab lainnya adalah hasil kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere.

Melalui jumpa pers bersama wartawan di Media Center Covid-19, Rabu 10 Juni 2020 Herlemus menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tersebut 4 orang dinyatakan negatif dari 21 pasien positif Covid-19 sementara 5 orang lainnya dari hasil kontak erat juga dinyatakan negatif.

Dirinya menambahkan dari 4 orang yang sudah dinyatakan negatif tersebut, 2 orang sudah dinyatakan sembuh dan bisa dipulangkan sementara 2 orang lainnya sesuai pertimbangan medis karena belum bisa ditegaskan diagnosanya jadi masih dirawat sehingga belum dinyatakan sembuh.

“2 orang yang belum dinyatakan sembuh tersebut, sesuai pertimbangan medis masih dirawat karena mungkin masih mengalami flu jadi belum bisa dinyatakan sembuh, mungkin sekitar satu atau dua hari lagi baru bisa dipulangkan,”jelas Herlemus.

Hingga saat ini belum terjadi transmisi lokal di Kabupaten Sikka tetapi tracking terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 tetap pihakknya jalankan,

“Protokoler kesehatan juga tetap kita laksanakan, begitu juga dengan pelaku perjalanan yang akan memasuki Kabupaten Sikka,”ungkap Herlemus.

Dari 21 pasien positif yang di rawat, 4 orang lainnya sudah dinyatakan negatif sehingga masih tersisa 17 pasien positif Covid-19 yang ada di Ruang Isolasi RSUD T. C. Hillers Maumere.(**Erick/Rita S)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT