oleh

5 Mahasiswa Ta’an Tou Sumbang APD untuk Tim Medis RSUD Lewoleba

Zonalinenews-Lewoleba,- 5 orang Mahasiswa yang menyebut diri Ta’an Tou, asal Lembata yang sedang mengenyam pendidikan di berbagai kota di Indonesia, Jumat 5 Juni 2020 menyumbangkan APD untuk tim medis di RSUD Lewoleba.

Alat Pelindung Diri itu berupa 35 Cover all Jumpsuit, Face Shield 35 unit, dan Hazmat suit 15 buah. Sumbangan APD tersebut digalang mahasiswa melalui donasi secara daring.

Sumbangan tersebut diterima Direktur RSUD Lewoleba, Bernard Yosep Beda, serta sejumlah pejabat di lingkup RSUD Lewoleba.

Ana Renya Elisabet Wahon, mahasiswi yang sedang mengenyam Pendidikan di Kota Solo, Jawa tengah, koordinator Lima mahasiswa Ta’an Tou, Jumad 5 juni 2020 mengatakan, ada gerakan teman teman mahasiswanya di Jawa, namanya gerakan Nyalakan Cahaya.

Gerakan tersebut memproduksi alat pelindung diri (APD) berupa Cover all Jumpsuit, Face Shield, dan Hazmat suit untuk para medis.

“Awalnya saya minta kalau bisa di kirim ke Lembata, tapi kalau kirim ke Lembata ongkos kirimnya terlalu mahal dan donasi untuk orang luar takut kurang. Dan mereka minta untuk coba buka cabang donasi di Lembata. Terus setelah kami buka, target kami untuk terkumpul donasi 2 juta. Sampai dua minggu ternyata, terkumpul donasi sebanyak 6 juta lebih,” ujar Ana Renya Elisabet Wahon.

Disebutkan, teman-temanya yang terlibat antara lain, Murni Lelang Rian di Jogja, Rivan Sableku di Kupang, Mila Lolong di Ende, Lia Dazion kuliah di Jakarta dan Ana Renya Elisabet Wahon Kuliah di Solo. Tiga nama terakhir itu saat ini berada di Lewoleba.

“Dari hasil donasi sekitar 6 Juta rupiah lebih, kami bisa dapat 35 buah Cover all Jumpsuit, dan Face Shield 35 buah, dan Hazmat suit 15 buah. Hazmat suit ini bisa dipakai 5 kali. Jadi kami alokasikan itu, ternyata saat kami kirim uang ke sana Ongkirnya itu lebih, Uang itu di kirim Kembali dan kami alokasikan untuk beli sabun cici tangan, kepada 16 Rumah ibadah, dengan sembako untuk dua panti asuhan di Lewoleba yaitu Panti Eugene Scmith dan Abdi Kasih,” ujar Ana Renya Elisabet Wahon.

Semenatara itu, Direktur RSUD Lewoleba, Bernard Yosep Beda, dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas perhatin adik-adik mahasiswa yang sudah peduli terhadap tim medis.

“kami mengucapkan limpah terimakasih, hanya dengan bantuan bantuan ini, kekurangan kekurangan bisa dipenuhi. Kami apresiasi luar biasa. Banyak uluran tangan dari orang secara pribadi, dari partai, kelompok masyarakat. Ini bantuan yang kemudian akan didedikasikan untuk rakyat melalui pelayanan kami di RS ini,” ujar Direktur RSUD Lewoleba, Bernard Yosep Beda.

Menurut Direktur RSUD Lewoleba, pihaknya tidak melihat jumlah barang tetapi perhatian untuk tim medis sangat luar biasa. Sejauh ini dengan bantuan berbagai pihak, APD untuk Tim medis sudah mencukupi. (*Tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT