oleh

Aparat Desa Umbu Jodu di Sumba Bagikan 900 Masker Untuk Masyarakat

Zonalinenews-Sumba,- Dalam upaya mencegah Covid-19 pemerintah Desa Umbu Jodu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, kabupaten Sumba Tengah membagikan masker, gratis untuk masyarakat. Masker itu dibagi di tiap RW, Senin 1 Juni 2020.

Pantuan Zonalinenews, Kepala Desa Umbu Jodu, Drs Umbu Gawu Kahewa, bersama para Aparat Desa turun ke lokasi dan membagikan langsung 900 masker kepada masyarakat yang melintas dijalanan, baik para pedagang, maupun pengunjung pasar, dan dirumah-rumah warga.

Saat menyerahkan masker itu kepada masyarakat, Drs Umbu Gawu Kahewa menyampaikan, di tengah-tengah bahaya Covid-19, tentu semua masyarakat membutuhkan alat perlindungan seperti masker, apalagi para pemuda dan pedangan yang sering keluar rumah lalu ke pasar untuk berjualan, demi keberlangsungan hidup keluarganya.

“Masker ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat, tolong dipergunakan dengan baik ya,”Kata Drs Umbu Gawu Kahewa, pada rakyatnya.

Wilayah itu, kata Drs Umbu Gawu Kahewa, merupakan daerah yang di dominasi oleh petani dan mereka petani layak mendapatkan masker, karena sering bepergian ke pasar, dan ladang.

“Di wilayah ini terdapat banyak petani, sehingga masker ini kami kasih untuk pakai,” Cetus Drs Umbu Gawu Kahewa, di dampingi aparat Desanya.

Drs Umbu Gawu berharap masker itu dapat bermanfaat untuk masyarakat diwilayahnya.

“Kami membagikan masker sekaligus memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker disetiap aktifitas keluar rumah, semoga kegiatan ini memberi dampak positif yang signifikan dalam mencegah penularan Covid-19,” Pungkas Drs Umbu Gawu Kahewa.

Salah satu tokoh masyarakat Toda, Umbu Kabali Deta asal RW 1 Desa Umbu Jodu, kepada awak media mengatakan, mereka selama ini sangat membutuhkan masker untuk dapat beraktifitas di luar rumah.
“Syukur pemerintah Desa telah membantu kami,” Kata Toda Umbu Kabali Deta.

Ditempat yang sama, Darni Ata Rabu salah satu tokoh muda asal RW 2 Desa Umbu Jodo, juga mengapresiasi kinerja aparat Desa,

Ia bertutur kegiatan itu walaupun sederhana tapi miliki nilai yang besar, dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini luar biasa, terima kasih pemerintah Desa”Tutup Darni.(*Gerson Umbu Turu Piaratana/Ea)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT